Cara Mudah Membagikan Postingan Instagram di Story

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, Bahkan perusahaan yang masih dibawah naungan Facebook ini mengklaim sudah memiliki pengguna aktif lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh penjuru dunia. Wow.

Dengan kesuksesan tersebut instagram terus melakukan terobosan dan inovasi terbaru mereka, oleh karena itu dalam artikel ini mimin akan coba mengulas salah satu fitur menarik yang dibuat instagram yaitu membagikan postingan instagram di stories kamu. untuk cara selengkapnya silahkan baca dibawah ini.

Cara Membagikan Postingan Instagram di Story

  • Pertama, sobat bisa membuka aplikasi Instagram di smartphone milik kamu.
  • Setelah aplikasi Instagram terbuka, maka sobat bisa langsung ke halaman Profile
  • Selanjutnya, sobat bisa langsung memilih postingan foto atau video yang akan dijadikan story
  • Setelah postingan dipilih, maka sobat bisa memilih tombol berikon segitiga miring yang akan memunculkan menu Share.
  • Lalu, sobat bisa langsung memilih tombol Add to Story
  • Setelah tombol ditekan, maka postingan ini muncul di Story dan sobat bisa menambahkan kata-kata, coretan, maupun stiker agar menjadi lebih menarik lagi.
  • Jika penambahan telah selesai maka sobat bisa pilih tombol Send to yang berada di bagian kanan bawah
  • Selanjutnya, akan muncul halaman Share untuk ditampilkan pada Story diri sendiri atau diberikan kepada pengguna lainnya.
  • Sobat bisa pilih tombol Share pada Your Story untuk menampilkan postingan Instagram di Story punya sendiri
  • Terakhir, postingan Instagram akan langsung muncul di Story

Sebagai catatan, sobat pula bisa membagikan postingan Instagram pengguna lain di Story dengan mencarinya pada timeline di halaman Home. Untuk caranya sendiri hampir sama dengan tutorial di atas.

Dengan fitur tambah postingan Instagram pada Story ini mudahkan penggunanya untuk bagikan informasi penting atau momen berharganya secara cepat kepada lebih banyak pengguna.

Sebagai catatan, postingan Instagram yang disematkan pada Story ini cuma akan bertahan selama 24 jam, sesuai dengan ketentuan dari Instagram. Setelah 24 jam, Story enggak hilang melainkan disimpan sebagai arsip.

Untuk membuka Story yang disembunyikan setelah waktu 24 jam berlalu, sobat cukup menuju menu Stories Archive yang berada di halaman Profile. Nantinya Story yang ada pada halaman Stories Archive akan diurutkan sesuai tanggal dibuat.

Pada umumnya Story yang dibikin paling terbaru akan berada di bagian paling bawah pada halaman Stories Archive supaya memudahkan akses dari penggunanya. Menurut mimin, Instagram telah kasih sebuah mekanisme yang mudah untuk membuat postingan jadi sebuah Story. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar