Cara Mudah Pindahkan File Dari Laptop Ke HP via Bloetooth, Aplikasi & Cloud

Cara Mudah Pindahkan File Dari Laptop Ke HP via Bloetooth, Aplikasi & Cloud

Untuk kamu yang ingin memindahkan file dari laptop ke smartphone kamu tapi tidak tahu bagaimana caranya mimin akan mengulas beberapa cara yang bisa kamu lakukan. kamu cuma butuh Bloetooth, aplikasi atau cloud untuk memindahkan file kamu ke perangkat smartphone dengan mudah. yuk kita langsung ulas berikut ini.

Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke HP Bluetooth

Misalnya di perangkat dengan Windows 10. Kamu perlu lakukan sebuah pairing terlebih dahulu melalui Settings > Devices > Add Bluetooth or other device, lalu mengirimkan file-nya dengan menekan Show hidden icons (ikon anak panah ke atas) > Bluetooth > Send To dan mencari file yang akan dikirim.

Sementara di perangkat-perangkat buatan Apple, kamu dapat memanfaatkan fitur Airdrop, yaitu sebuah fitur berbagi file yang manfaatkan protokol koneksi wireless baik itu bluetooth atsupun Wi-Fi.

Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke HP via Aplikasi

Saat ini pula, udah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim file dari laptop ke HP, baik yang memakai jaringan lokal ataupun memakai jaringan internet. Jadi untuk kamu yang belum tahu, terdapat aplikasi yang dapat kamu digunakan untuk hal ini, di antaranya termasuk WhatsApp, e-mail, atau aplikasi khusus seperti ShareIt.

Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke HP via Layanan Cloud

Atau bila kamu mau cara yang lebih mudah, kamu bisa kok menggunakan layanan cloud untuk melakukannya. Dengan memakai layanan ini, kamu dapat memindahkan file dengan mudah dari laptop ke HP meski perangkat enggak berada di lokasi yang sama.

Dalam hal tersebut, kamu dapat memilih salah satu di antara berbagai macam layanan cloud yang ada, lalu login ke dalamnya. Berikutnya, kamu dapat mengunggah file ke layanan ini lalu kamu tinggal unduh melalui aplikasi yang ada di smartphone.