Fitur Keren VIVO Bisa Melacak HP yang Hilang

Siapa sih yang gak tahu vivo? Mungkin sebagian besar penikmat smartphone sudah tidak asing dengan brand smartphone asal Tiongkok ini. karena memang vivo saat ini menjelma menjadi salah satu vendor smartphone yang paling populer di Indonesia.

Oleh sebab itu, dalam artikel ini mimin akan memberikan info super penting khusus untuk kamu pengguna HP vivo yang sedang kehilangan ponselnya, entah itu hilang jatuh dijalan ataupun memang pure dicuri orang. karena dengan fitur yang disediakan kamu masih bisa lho melacak keberadaan HP kamu.

Fitur yang mimin maksud adalah find my devide yang terdapat pada ponsel vivo dan bisa kamu manfaatkan untuk mencari ponsel kamu yang hilang. untuk langkahnya yuk simak berikut ini.

Cara Melacak HP Vivo

  • Pertama, sobat bisa mengingat terlebih dahulu akun Google atau email yang digunakan pada smartphone yang hilang.
  • Berikutnya, sobat bisa masuk ke halaman resmi Find My Device yang disediakan oleh Google.
  • Kemudian, sobat bisa melakukan login pada halaman itu dengan akun Google atau email yang digunakan pada smartphone yang hilang.
  • Pada halaman utama Find My Device, sobat bisa mencari posisi HP Vivo yang hilang dengan melacak GPS, membunyikan HP secara keras agar berbunyi serta dapat dicari apabila masih dekat, mengunci HP tersebut, dan terakhir menghapus data dalam HP tersebut apabila terdapat data yang penting.

Sebagai catatan, sobat kudu mengaktifkan terlebih dahulu fitur Find My Device yang dapat diakses pada menu Security & Privacy di halaman utama Settings. Dengan mengaktifkan fitur ini mungkinkan kamu untuk mencari dan melacak HP Vivo yang hilang dengan mudah.

Tapi sayang, jika smartphone telah mati dan tidak terhubung dengan jaringan internet maka secara otomatis fitur pelacak atau FInd My Device ini enggak bisa dipakai sebab komputer kamu sudah tidak terhubung dengan smartphone

Untuk itulah, kamu kudu selalu berhati-hati dalam menyimpan HP Vivo, baik dalam keadaan santai atau bekerja karena merupakan barang yang berharga. Bukan cuma itu, jika sobat bisa sedang melakukan perjalanan maka sebaiknya HP ini disimpan di dalam tas atau tempat aman supaya menghindari pencurian.

Sebaiknya bila kamu mempunyai data yang berharga di smartphone, mulai dari kontak, SMS, chat, video, foto, hingga dokumen maka bisa kamu lakukan backup berkala ke penyimpanan cloud, seperti Google Drive supaya lebih aman sehingga bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Tinggalkan komentar