Tahukah Kamu, Kenapa Bintang Pada Malam Hari Selalu Berkedip Kedip?
Sumber gambar: sumber.com

Tahukah Kamu, Kenapa Bintang Pada Malam Hari Selalu Berkedip Kedip?

Bintang merupakan salah satu hal indah yang sering dinikmati oleh manusia di bumi, namun di daerah perkotaan seperta kota jakarta dan bekasi sudah jarang sekali menemui bintang, namun bintang masing sering muncul di daerah pedesaan yang belum tercemari polusi, dan buat kalian yang sudah pernah melihat bintang pasti kalian tak sadar karena ternyata bintang selalu berkedip kedip saat menunjukkan bentuknya di langit. Lalu apa yang membuat bintang tersebut terus berkedip? Yuk kita ulas bersama.

Just informasion, bintang merupakan benda langit yang sangat indah dengan pancaran sinarnya saat malam hari, sebuab Bintang terbentuk dari awan gas panas yang dihasilkan ketika alam semesta terbentuk. Akibat gravitasi menarik ke arah dalam dan menjadikannya bola besar yang sangat indah.

Jika kalian memperhatikan Warna bintang, Warna pada bintang sendiri itu memiliki ragam yang tergantung dari suhunya. Atom gas panas dalam bintang mengeluarkan partikel-partikel cahaya yang biasa disebut dengan foton.

Jadi, Semakin gasnya panas, semakin tinggi pula energi foton dan semakin pendek pula panjang gelombang cahayanya tersebut. Jadi bintang yang paling muda akan mengeluarkan cahaya putih kebiruan. Sedangkan bintang yang tua mulai mendingin biasanya mengeluarkan cahaya merah, sudah lihat bintang warna merah guys? Lanjut bintang setengah baya, seperti matahari kita, bersinar kuning.

Jadi bisa disimpulkan bahwa Bumi dilapisi oleh lapisan atmosfer yang terdiri dari berbagai gas. Saat cara yang dibuat bintang masuk ke atmosfer kita, udara akan membiaskan cahaya itu dengan tingkat yang berbeda, jadi tergantung dari kerapatannya. Perubahan intensitas inilah yang menyebabkan bintang yang kita lihat tampak berkedip-kedip

 

Semoga informasi ini bermanfaat ya…

VIRAL :  Cara Mengetahui Siapa Saja yang Mengunjungi Instagram Anda