Tahukah Kamu Apa itu FUP? Begini Penjelasannya

Tahukah Kamu Apa itu FUP? Begini Penjelasannya

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan selalu mengulas berbagai informasi menarik seputar dunia teknologi & pada kesempatan kali ini mimin tertarik mengulas mengenai salah satu istilah yang sering terdengar oleh para pengguna smartphone.

Istilah tersebut adalah FUP. Apakah kamu tahu?

Tentunya mimin yakin sebagian orang sudah tidak asing dengan istilah ini jika mereka menggunakan kartu provider yang menyediakan kuota internet Unlimited. karena paket unlimited sering kali mencantumkan istilah ini kepada para pengguna nya, jadi untuk kamu yang belum tahu yuk kita ulas bersama dibawah ini ya.

Apa Itu FUP Sebenarnya?

FUP merupakan kependekan dari kata Fair Usage Policy yang adalah sebuah batas pemakaian wajar dari paket Internet yang dibeli oleh penggunanya. Batas pemakaian wajar ini sebetulnya dimaksudkan operator untuk batasi pemakaian kuota Internet yang berlebih oleh pelanggan Internet.

Misalnya seperti operator akan menawarkan paket Unlimited dengan FUP mencapai 75 GB dalam 1 bulan, dimana setelah sobat memakai paket internet hingga 75 GB dalam masa aktif 1 bulan maka kecepatan internetnya akan menurun drastis.

Contohnya saja kecepatan internet pada umumnya capai 4 Mbps hingga 10 Mbps, akan tetapi setelah sobat mengakses internet sampai kuota lebih dari 75 GB maka kecepatannya akan turun secara drastis mencapai 75 Kbps hingga 250 Kbps.

Tentunya hal tersebut akan sangat miris apabila sobat adalah salah satu pengguna kuota internet yang sangat boros. Untuk itu, untuk itu sobat yang menggunakan paket Unlimited maka dapat melihat dulu peraturan FUP yang tersedia ketika akan membelinya karena ini akan menentukan kualitas dari paket tersebut.

Akan tetapi jika sobat teknohits cuma memakai kuota Internet yang lebih sedikit maka bisa coba untuk membeli paket Internet dengan sistem kuota karena harganya akan jauh lebih murah dibandingkan menggunakan paket Unlimited.