Cara Mengatasi Nomor Telkomsel Diblokir Dengan Mudah

Saat ini kamu diwajibkan mendaftarkan ulang kartu kamu dengan menggunakan nomor nik dan kartu keluarga karena ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang harus dipatuhi warganya.

Termasuk juga untuk kamu para pengguna kartu Telkomsel yang harus mendaftarkan ulang kartu kamu yang kamu punya dengan benar dan akurat. karena jika kamu tidak melakukan hal ini maka bisa dipastikan kartu SIM kamu waktu demi waktu sudah tidak bisa digunakan kembali.

Pemerintah mengeluarkan kebijakan ini karena mereka menganggap cara ini sangat bermanfaat untuk meminimalisir penipuan SMS yang sangat marak terjadi dan pula akan membuat pemilik data pengguna seluler menjadi lebih akurat.

Pemerintah mewanti wanti jika kartu enggak akan langsung terblokir secara menyeluruh melainkan perlahan – lahan seperti mulai hilangnya layanan telepon atau SMS sampai cuma dapat menerima komunikasi saja. Hal tersebut dilakukan sebagai peringatan jika kartu SIM yang digunakan belum terdaftar ulang memakai data yang benar.

Tapi sayang. beberapa pengguna enggak bisa mendaftar ulang karena memang ada kesalahan data yang tersimpan di Dukcapil sehingga lambat laun membuat kartu simPATI ataupun lainnya terblokir. Selanjutnya apa yang harus dilakukan kalau hal ini terjadi?

Segera Kunjungi GraPARI terdekat

Satu-satunya cara untuk dapat kembali mengaktifkan kembali nomor ini yaitu langsung mendatangi gerai Telkomsel terdekat. Jangan lupa untuk bawa KTP dan kartu keluarga untuk dilakukan pendaftaran dan aktivasi ulang. Nantinya kamu akan mendapatkan kartu baru, akan tetapi dengan nomor yang sama seperti sebelumnya.

Perlu diingat jika seluruh data yang ada pada kartu kamu seperti kontak, kuota, maupun pulsa akan ikut hilang. Hal tersebut disebabkan sebab operator cuma tukarkan nomor dari kartu SIM yang ada menjadi nomor milik kamu sedangkan chip dari kartu SIM lama enggak dapat dipakai kembali.

Oleh sebab itu baiknya kamu bergegas untuk melakukan daftar ulang sebelum kartu Telkomsel yang kamu pakai diblokir secara total. Jika kartu kamu masih dalam tahap pemblokiran layanan telepon maupun SMS, maka besar kemungkinan data di dalamnya masih bisa kamu pakai tanpa harus ganti kartu SIM baru.