Samsung vs OPPO | Mana yang Terbaik?

Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sangat meraih kesuksesan di dunia, bahkan produk smartphone mereka berhasil bertengger di peringkat pertama di dunia maupun di Indonesia.

Cukup diketahui. kesuksesan tersebut tak lepas dari kerja keras samsung yang terus gencar melakukan penjualan secara online maupun offline. Karena biasanya calon pengguna samsung akan mengetahui produk terbaru pada iklan di billboard, videotron, spanduk, brosur, leaflet, majalah, televisi, dan masih banyak lagi.

Samsung juga telah meluncurkan smartphone di berbagai kelas, baik atas, menengah, ataupun bawah. Biasanya Samsung mengandalkan build quailty, desain, dan fitur pada smartphone yang dijualnnya di berbagai negara.

Tapi sayang sob. Karena budget iklannya yang besar, terpaksa bikin smartphone kelas bawah dan menengahnya dirasakan lebih mahal dibandingkan dengan vendor lainnya. Akan tetapi jika berbicara kelas atas maka smartphone Samsung merupakan salah satu yang terbaik.

Tentunya kamu tahu bersama bahwa Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+, dan Galaxy Note 8 terbaru mempunyai desain, build quality, kamera, spesifikasi hardware, dan berbagai sensor biometrik yang luar biasa kerennya. Tentunya dengan harga yang mahal, smartphone kelas atas buatan Samsung bisa diterima oleh masyarakat karena biasanya memang smartphone di kelas tersebut mempunyai harga yang mahal.

Dapat dibilang Samsung telah melakukan pekerjaan yang baik dengan menghadirkan smartphone flagship yang memiliki berbagai keunggulan sehingga dapat sepadan saat bertarung dengan Apple iPhone.

Sementara itu, OPPO adalah salah satu perusahaan asal Tiongkok pun telah merambah pasar smartphone dari beberapa tahun yang lalu. Bahkan OPPO pula telah melakukan pemasaran offline dan online yang persis telah dilakukan Samsung.

Enggak cuma itu, OPPO pula telah melakukan kerja sama dengan counter, gerai, maupun toko dengan nilai uang yang tinggi demi lancarkan pemasarannya di Indonesia. Bahkan OPPO telah memberikan penjualnya margin atau keuntungan yang tinggi.

Sementara itu, OPPO telah meluncurkan smartphone khusus selfie yang sangat disukai oleh orang di berbagai negara termasuk Indonesia. Resolusi kamera yang dihadirkan oleh smartphone OPPO sangat besar mencapai 16 MP maupun 20 MP sehingga bisa menghasilkan foto selfie atau wefie.

Meskipun begitu, unttuk saat ini OPPO hanya berani untuk meluncurkan smartphone kelas menengah, seperti keluarga F dan R yang sama-sama memiliki spesifikasi hardware untuk kelas menengah. Dalam hal harga pun memang bisa dibilang mahal dengan vendor saingannya.

Menariknya, OPPO sendiri telah memberikan smartphone selfie dengan kecerdasan buatan yang bisa membedakan wajah pria maupun wanita sehingga bisa terlihat mulus natural sesuai dengan jenis kelaminnya. Selain itu, spesifkasi hardware yang telah diberikan smartphone ini pula sangat menarik. Nah, kira-kira sobat lebih pilih smartphone buatan OPPO atau Samsung?