Android vs iOS, Mana Yang Lebih Cocok Untuk Kamu?

Android vs iOS, Mana Yang Lebih Cocok Untuk Kamu?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. Kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik mengenai seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mencoba membandingkan perangkat smartphone dengan sistem android dan iOS.

Artikel ini sangat bermanfaat jika kamu sedang mencari smartphone terbaru untuk kamu gunakan akan tetapi kamu masih bingung apakah harus membeli smartphone berbasis android ataupun ios iPhone karena mimin akan mengulas smartphone mana yang cocok untuk kamu gunakan.

Sistem operasi Android saat ini sudah dipakai oleh banyak vendor smartphone dimulai dari Samsung, Huawei, Xiaomi, Vivo, Oppo, sampai Sony oleh sebab itu bikin jadi sebuah sistem operasi paling dominan. Android pula dapat disebut sebagai pendorong penggunaan smartphone yang udah jadi standar baru di era sekarang.

Dalam hal tersebut sistem operasi iOS berbeda dari Android disebabkan cuma pada perangkat buatan Apple saja kamu dapat menemukannya. Walau dapat disebut kalah jauh dari sisi jumlah pengguna, akan tetapi iOS tetap jadi pesaing utama dari Android.

Apa yang yang kelebihan dan kekurangan di antara kedua sistem operasi ini

Ekosistem dari Android dewasa ini sudah sangat luas dan terintegrasi langsung dengan produk lain dari Google. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan karena hampir semua orang mempunyai sebuah alamat email Gmail sehingga untuk menggunakan Android kamu tinggal hubungkan dengan akun tersebut. Cukup dengan satu akun, kamu dapat memperoleh semua kemudahan dari perangkat Android.

iOS sebetulnya mempunyai sebuah fitur yang enggak jauh berbeda bernama iCloud yang dapat dipakai untuk layanan Apple lainnya. Dengan satu akun itu kamu dapat terhubung ke perangkat Apple lain punya kamu ataupun memakai layanan seperti iTunes.

Akan tetapi, terdapat satu keunggulan Android yang tidak diounyai oleh Apple, yaitu sebuah kemudahan untuk melakukan sign in dan sign up di aplikasi pihak ketiga. Di Android kamu dapat tinggal pilih masuk dengan Google+ dan secara otomatis langsung masuk atau bikin akun bila belum punya.

Bukan cuma itu layanan Google sudah dapat dikatakan tersebar luas termasuk di Indonesia. Salah satu misalnya kamu bisa melakukan pembayaran pada Google Play Store dengan menggunakan pulsa. Sebuah kelebihan yang belum dipunyai oleh perangkat iOS saat artikel ini diturunkan. So. Untuk kamu yang tidak mempunyai kartu kredit tetap dapat membeli aplikasi dengan mudah.

Satu hal yang menjadi alasan kenapa banyak sekali pengguna yang pilih Android disebabkan sifatnya yang terbuka dan fleksibel. Kamu bisa ubah banyak sekali hal dalam Android mulai dari tampilan hingga fungsi lainnya. Hal ini pula sebabkan kenapa para vendor menggunakan varian mereka sendiri seperti Xiaomi MIUI atau Samsung TouchWiz yang sangat terkenal.

Dalam melakukan aktivitas di dalam Android sangat lah mudah layaknya kamu memakai laptop atau komputer biasa. Misalnya saja kamu dapat dengan mudah memindahkan data dari perangkat lain ke Android. Untuk perangkat iOS hal ini sedikit rumit dari seharunya karena kamu enggak dapat memindahkannya begitu saja, namun harus melalui aplikasi lain seperti iTunes.

Melihat kelebihan di atas, Android sangat cocok buat kamu yang lebih suka fleksibilitas dan kemudahan dalam melakukan apapun. Dukungan layanan luas juga membuat Android nyaman untuk digunakan khususnya oleh pengguna smartphone Indonesia. Ekosistem iOS hingga saat ini belum terbilang matang untuk pengguna Indonesia.