Tahukah Kamu, Ternyata Begini Trik Pembuatan Palu Thor Di Film Avengers

Tahukah Kamu, Ternyata Begini Trik Pembuatan Palu Thor Di Film Avengers

Buat sobat teknohits yang suka nonton film, pasti sudah tidak aneh dengan karakter Thor dalam film The Avengers, tokoh Thor yang kuat ini memiliki senjata khusus yaitu sebuah palu yang besar yang hanya dapat diangkat serta digunakan oleh dirinya sendiri.

Palu besar Thor tersebut akhirnya membuat Seorang YouTuber bernama Real Mjolnir terinspirasi untuk membuat replika yang dia buat semirip mungkin dengan yang dimiliki Thor, dengan memerlukan sedikit bantuan teknologi, youtuber tersebut membuat palu tersebut dan hanya dirinya saja yang bisa mengangkatnya seperti di film aslinya.

Dengan ide yang ciamik, Mjolnir menanamkan satu set lilitan tembaga (gulungan) yang mengandung elektromagnetik untuk bahan membuat paru tersebut. Pria berambut gondrong itu juga menyematkan baterai di dalam palu ala Thor itu, lalu sensor sidik jari pada pegangan tangannya. Demikian seperti dikutip dari Digitaltrend.

Yutuber kreatif ini membuat sedikit pemrograman, agar palu tersebut hanya dapat diangkat oleh dirinya sendiri dengan mengandalkan bantuan sensor sidik jari. Fingerprint bertindak sebagai tombol switch yang bisa mematikan aliran medan elektromagnetik tersebut.

Namun palu Thor yang dibuat Mjolnir ini baru akan bekerja jika diletakan di atas besi atau alas yang terbuat dari bahan sejenis logam. Ketika ia ingin mengujinya di lapangan, Mjolnir meminta beberapa orang yang dijumpainya dijalanan untuk mengangkat palu tersebut. Dan uniknya lagi, tak ada satu pun dari mereka yang bisa mengangkat palu tersebut, keren juga ya si Mjolnir ini sobat teknohits.

Namun sayangnya ada salah satu orang yang lewat di jalan dan mengetahui trik Mjolnir ini. Salah satu partisipan menemukan adanya fitur fingerprint di pegangan palu tersebut, sementara partisipan lain menggeser palu tersebut sehingga keluar dari alas logam dan berada jalan aspal. Dan akhirnya Trik palu Thor ala Mjolnir pun terungkap.