Cara Mudah Download dan Ubah Bahasa di Laptop Windows 10

Cara Mudah Download dan Ubah Bahasa di Laptop Windows 10

Saat menggunakan windows 10 untuk pertama kali di laptop yang baru dibeli. Bahasa Inggris jadi sebuah bahaya dasar yang terpasang pada perangkat tersebut dan digunakan oleh sistem di semua fitur yang ditawarkan.

Akan tetapi jika bahasa Inggris kamu tidak bagus tentunya akan merasa sulit ya. jadi dalam artikel ini mimin akan coba memberikan sebuah cara untuk mengunduh dan mengubah bahasa di laptop windows 10 dengan mudah dan praktis.

Cara Mengunduh Language Pack di Laptop Windows 10

Sebelum kamu ubah bahasa sesuai dengan keinginan kamu, kamu harus download language pack-nya terlebih dahulu. Di beberapa edisi Windows 10, opsi mengunduh language pack bisa ditemukan di halaman pengaturan.

Caranya sangat mudah, kamu tinggal buka Settings (dengan menekan tombol Windows + I), lalu masuk ke bagian Time & Language, lalu Language. Pada halaman itu, lalu kamu klik Add a language dan pilih bahasa yang akan kamu pakai.

Pada beberapa bahasa, terdapat pula pilihan dialek, khas, atau opsi pengaturan yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Contohnya untuk Bahasa China (Chinese), ada pilihan “Simplified” dan “Traditional”.

Ketika sudah selesai memilih bahasa, pengguna akan dilempar lagi ke halaman sebelumnya. Dari halaman tersebut, ketuk pada bahasa yang berhasil ditambahkan, lalu ketuk Options. Selanjutnya, Klik tombol Download untuk mengunduhnya.

Cara Mengubah Bahasa di Laptop Windows 10

Setelah sukses download Language Pack, kamu dapat mengubah bahasa di sistem dengan menjadikan bahasa yang diinginkan sebagai bahasa default.

Untuk melakukannya, kamu cuma perlu ke halaman Language – tekan tombol back di pojok kiri atas jika kamu juga mengikuti langkah-langkah di atas. Selanjutnya, kamu tinggal ketuk pada Windows display language dan pilih bahasa yang ingin gunakan.

Sementara itu, untuk mengatur bahasa untuk aplikasi dan website, kamu dapat menyeret bahasa yang dimaksud ke daftar paling atas pada bagian Preferred languages. Sebagai langkah akhir, kamu kudu melakukan reboot untuk menerapkan perubahan bahasanya. Baru setelah hidup dan login lagi, laptop akan menggunakan bahasa yang sesuai.

Bagaimana Jika Pilihan Mengubah Bahasa Tidak Ada?

Pada salah satu edisi Windows 10, pengguna tidak diizinkan untuk mengganti bahasa sistem. Edisi yang dimaksud adalah Windows 10 Home Single Language. Untuk mengeceknya, pengguna bisa masuk ke Settings > System > About, lalu cari bagian Editions di Windows Spesifications.

Jika yang tertulis adalah Windows 10 Home Single Language, maka Windows hanya mendukung satu bahasa sistem. Untuk mengubah bahasa, pengguna perlu meningkatkan edisi Windows-nya ke Windows 10 Home atau Pro.