Laptop Kamu Eror? Coba Yuk Reset Laptop Windows 10 BERIKUT INI!

Laptop Kamu Eror? Coba Yuk Reset Laptop Windows 10 BERIKUT INI!

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan sebuah informasi khusus untuk kamu yang merasa laptop kamu error atau bermasalah. salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan cara mereset laptop kamu.

Oleh sebab itu jika laptop kamu sudah windows 10 mimin punya cara mudah untuk mereset perangkat tersebut dengan mudah dan sudah mimin rangkum caranya berikut ini.

Sebetulnya terdapat banyak solusi yang bisa kamu pakai untuk mengatasi berbagai permasalahan di laptop-laptop Windows 10. Bahkan untuk masalah software saja, terdapat solusi seperti update driver, restore point, reset, hingga install ulang.

Solusi-solusi itu dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan kita sebagai pengguna. Kadang beberapa laptop Windows 10 alami eror sebab disebabkan driver atau aplikasi yang telah usang. Atau secara umum, di beberapa kasus, permasalahan-permasalahan tersebut bisa terjadi akibat virus, serangan peretas, cryptojacking, sampai gagal memperbarui sistem operasi.

Untuk itu bila kamu enggak tahu penyebabnya, kamu bisa merapkan beberapa solusi tersebut secara bertahap saat terjadi permasalahan di laptop yang dimilikinya. Pengguna bisa memulai dengan memperbarui driver di perangkatnya.

Namun jika hal itu enggak mengatasinya, kamu dapat naik ke tahap berikutnya, seperti melakukan deep scan dengan antivirus terpercaya atau melakukan restore point bila cara tersebut juga gagal. Namun bila restore point pula kamu gagal, terdapat dua alternatif metode yang bisa dipilih kamu, yaitu melakukan reset atau melakukan install ulang laptop Windows 10 tersebut.

Saran mimin, saat perangkat masih bisa hidup, opsi reset dapat jadi sebuah pilihan utama. Khusus bagi pengguna yang belum tahu caranya, mereka bisa mengikuti ulasan berikut ini.

Lalu Bagaimana Cara Mereset Laptop Dengan Sistem Windows 10?

Sama seperti saat akan lakukan install ulang, langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum mereset laptop, pengguna harus memastikan bahwa mereka telah bikin cadangan untuk data-datanya. Bila sudah, kamu bisa masuk ke Settings, lalu masuk ke bagian Update & Security dan memilih opsi Recovery. Di halaman recovery, kamu akan menjumpai bagian Reset this PC dengan tombol Get Started.

Kamu dapat menekan tombol tersebut jika merasa sudah yakin untuk memulai proses reset di perangkatnya. Tahap berikutnya, kamu dapat memilih opsi Keep my files supaya datanya enggak terhapus atau Remove everything untuk menghapus semuanya.

Jika sudah memilih, kamu akan diperlihatkan apa saja yang akan dihapus dalam proses reset tersebut. Pengguna bisa mengkonfirmasi dengan menekan tombol Next, lalu mengakhirinya dengan tombol Reset, dan tunggu prosesnya selesai.

Namun jika cara tersebut tidak berhasil, atau secara khusus untuk laptop-laptop yang tidak bisa menyala, maka opsi install ulang tentunya adalah pilihan utama untuk mengatasinya.