Cara Mudah Pindahkan Kontak Dari Kartu SIM ke Telepon Baru di Android Dan iOS

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kali ini mimin akan membahas sebuah tutorial yang bisa kamu praktikan pada perangkat Android maupun ios karena sekarang mimin akan mengulas cara memindahkan kontak dari kartu SIM ke telepon baru pada perangkat Android dan iOS.

Kartu SIM sendiri atau Subscriber Identity Module adalah salah satu media yang salah satu media yang dapat dimanfaatkan untuk memindahkan berbagai macam data dari kontak ponsel lama ke smartphone yang baru.

Cara Memindahkan Kontak dari Telepon ke Kartu SIM

Secara umum, kamu dapat memindahkan kontak dari telepon ke kartu SIM dengan memakai menu Export yang terdapat pada aplikasi Contacts. Opsi ini pula dapat ditemukan di menu Lainnya (ikon titik tiga atau hamburger) atau pada menu Settings.

Akan tetapi sebab setiap perangkat memiliki penempatan opsi yang berbeda-beda, mimin enggak bisa menjelaskan caranya satu per satu secara mendetail. Akan tetapi misalnya, kami menggunakan perangkat Samsung untuk melakukan hal tersebut.

Di perangkat Samsung, kamu dapat temukan opsi Export dengan mengetuk opsi Lainnya (ikon titik tiga) di pojok kanan atas, lalu pilih Manage contacts. Kemudian, dari halaman Manage contact berikutnya pilih Import/Export contacts.

tekan tombol EXPORT selanjutnya pilih opsi SIM yang digunakan untuk lokasi penyimpanan data barunya. Selanjutnya, pilih kontak yang akan diekspor dan tekan DONE bila sudah selesai. Terakhir, kamu cuma perlu menekan tombol EXPORT sekali lagi.

Catatan pentingnya, metode ini cuma dapat digunakan pada perangkat perangkat berbasis sistem operasi Android. Untuk sistem iOS, Apple secara mendasar enggak menyediakan opsi penyimpanan ke kartu SIM, dan sebagai solusinya kamu dapat memakai layanan cloud.

Cara pindahkan Kontak dari Kartu SIM ke Telepon Berbasis Android

Berkebalikan dengan metode di atas, kamu dapat memakai menu Import untuk memindahkan data dari kartu SIM ke telepon Android. Untuk temukan opsi ini, pada umumnyalokasinya berdekatan dengan menu Export seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Di perangkat Samsung misalnya, menu ini menjadi bagian dari halaman Import/Export contacts. Dan untuk menggunakannya, kamu cuma perlu menekan tombol IMPORT, lalu memilih SIM pada FROM, lalu pilih kontak yang akan dipindahkan.

Berikutnya, bila sudah selesai memilih kontak atau kamu bisa menekan lingkaran di pojok kiri atas untuk memilih semuanya, tekan tombol DONE. Pada opsi TO, selanjutnya Phone, lalu tekan tombol IMPORT untuk memindahkannya.

Cara Memindahkan Kontak dari Kartu SIM ke Telepon Berbasis iOS (iPhone)

Sementara untuk pengguna iOS, menu mengimpor data dari kartu SIM ke telepon dapat ditemukan pada Settings, lalu masuk ke dalam Contacts. Dari halaman tersebut, kemudian kamu hanya perlu menekan Import SIM Contacts untuk melakukannya.

Setelah berhasil memindahkan kontak, baik untuk pengguna perangkat Android maupun iOS, kamu wajib mengecek terlebih dulu apakah kontak berhasil dipindahkan sebelumnya. Jika belum, kamu bisa mengulangi langkah di atas, dan memastikan semuanya dilakukan dengan benar.

Tinggalkan komentar