Kelebihan & Kekurangan Realme C2

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kali ini mimin akan coba mengulas salah satu produk ternama dari salah satu vendor smartphone asal tiongkok yaitu realme. mungkin jika kamu sedang ingin membeli ponsel terbaru smartphone ini bisa cocok untuk kamu gunakan.

Realme C2 merupakan smartphone yang peluncuran nya berbarengan dengan realme 3 pro karena menyits perhatian sebagian pengguna smartphone. mimin tertarik mengulas smartphone ini karena mempunyai beberapa hal dengan harga yang sangat terjangkau.

Kelebihan Realme C2

1. Desain Kekinian

Seperti fokus utama Realme, Realme C2 pula telah hadir untuk kalangan anak muda yang penuh warna. Oleh sebab itu, Realme C2 hadir dengan desain yang kekinian – dengan ikuti tren yang sedang berkembang.

Realme C2 hadir dengan desain yang disebut Diamond Cut, yaitu sebuah desain unik menyerupai berlian untuk patahkan desain tradisional. Realme C2 mengkombinasikannya dengan warna hitam dan biru sehingga hasilkan warna Diamond Black dan Diamond Blue. Bukan cuma itu, Realme C2 pula dibangun dengan memakai layar Dewdrop, sehingga layar 6,1 incinya benar-benar penuh meski terpotong sedikit bagian untuk poni berukuran kecil.

2. Baterai Besar Dengan Efisiensi Lebih Baik

Realme C2 usung baterai berkapasitas yang sangat besar bila dibandingkan rata-rata smartphone di kelasnya. Realme C2 dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 4.000 mAh yang dapat membikin perangkat hidup lebih lama.

Kerennya lagi, meski sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, Realme C2 sungguhnya telah menggunakan chipset 12 nm yang secara teori akan lebih efisien saat bekerja. Sebagai tambahan informasi, Realme C2 memakai sebuah chipset MediaTek Helio P22.

3. Android 9 Berbalut ColorOS 6

Bersaing dengan smartphone penantangnya, Realme C2 mengandalkan ColorOS 6, yaitu sistem khusus buatan OPPO yang dibangun berdasarkan Android 9 Pie. Dengan sistem ini, Realme C2 mempunyai beberapa fitur yang lebih baik.

4. Slot Kartu Dedicated

Meski dilengkapi dengan memori internal yang terbatas, antara 16 GB dan 32 GB, Realme C2 memberikan slot kartu dedicated untuk memperluas memori. Kerennya slot dedicated ini, pengguna bisa pasang dua kartu SIM dan kartu MicroSD secara bersamaan.

5. Fitur Kamera Lengkap

Seperti induknya dulu, Realme memang sangat fokus dalam menghadirkan dukungan kamera yang lebih baik di berbagai macam perangkatnya, termasuk di perangkat Realme C2. Untuk Realme C2 ini, Realme bahkan telah menyematkan beberapa fitur kamera khusus, seperti Chroma Boost (untuk memperkaya warna) dan Slow Motion Video 80 fps untuk resolusi 480 piksel.

Kekurangan Realme C2

1. Spesifikasi Kamera Biasa Saja

Tapi sayang sobat, meski dilengkapi dengan fitur pengambilan gambar yang lengkap, Realme C2 cuma dilengkapi dengan dukungan hardware kamera yang terbilang cukup biasa saja.

Enggak ada yang spesial baik di kamera utama maupun kamera depannya. Realme C2 cuma hadir dengan kamera utama ganda dengan kombinasi 13 MP + 2 MP, dan kamera depan beresolusi 5 MP.

2. Belum Ada Fingerprint

Masih dibandingkan dengan smartphone terbaru Redmi itu di atas, Realme C2 pula mempunyai satu lagi kekurangan. Kekurangan itu merupakan tak adanya dukungan fingerprint dalam perangkat ini.