Duel OPPO A1k vs OPPO A3s – Mana yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kali ini mimin akan memberikan sebuah ulasan khusus untuk kamu yang ingin membeli HP baru tapi budget pas pasan. Karena mimin akan mengulas dua smartphone yang memiliki harga sangat mudah yaitu cuma satu jutaan saja.

Smartphone yang dimaksud adalah OPPO A1k dan OPPO A3s. nah jika kamu sedang mencari HP murah tapi kualitas gak murahan kamu boleh nih pilih salah satu merek smartphone ini karena pure memiliki kualitas jempolan. jika kamu tidak percaya yuk kita ulas spesifikasi dan perbedaan dari OPPO A1k dan OPPO a3s berikut ini.

Perbedaan

1. LayarLayar

Jika OPPO A1k memakai layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop, berbeda dengan OPPO A3s yang memakai layar penuh berponi mirip iPhone X. Kedua smartphone tersebut sama-sama memakai sebuah layar dengan resolusi HD+ dan teknologi IPS LCD. Perbedaan ukuran layarnya pun hanya 0,1 inci.

2. Performa

OPPO A1k diotaki chipset MediaTek Helio P22 Octa-Core 2 GHz dengan teknologi proses 12nm yang lebih mempunyai tenaga dibandingkan dengan OPPO A3s yang dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core 1,8 GHz berteknologi proses 14nm.

Keduanya sama-sama mempunyai penyimpanan internal 32 GB yang dapat tambahkan microSD. Namun OPPO A1k dilengkapi dengan RAM 2 GB, sedangkan OPPO A3s dibekali dengan RAM 3 GB.

3. Baterai

OPPO A3s memiliki kapasitas baterai mencapai 4.230 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan OPPO A1k. Menariknya, justru OPPO A3s ini dilengkapi dengan sebuah fitur VOOC Flash Charging yang bisa mengisi daya bateria dengan cepat.

4. Kamera

OPPO A1k dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara OPPO A3s dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP. Terlihat OPPO A3s lebih unggul dalam hal kamera depan dan belakang.

5. Fitur Lainnya

Keduanya telah dibekali dengan port microUSB 2.0, FM Radio, GPS, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, port jack audio 3,5mm. Apabila OPPO A1k sudah menggunakan ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie, maka berbeda dengan OPPO A3s yang masih Color OS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Untuk membuat harganya menjadi terjangkau, kedua smartphone ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint.

6. Harga

OPPO A1k dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 1.799.000 di Indonesia. Sementara OPPO A3s dibanderol dengana harga yang mencapai Rp 1.899.000 di Indonesia. Bisa dibilang harga OPPO A1k lebih murah.

Kesimpulan

Jika dilihat dari performa chipset, sistem operasi, dan harga maka OPPO A1k jadi unggulannya. Akan tetapi bila dilihat dari kapasitas baterai, RAM, kamera depan, dan kamera belakang maka OPPO A3s jadi sebuah pilihan yang menarik.