Inilah Keunggulan dan Kelemahan OPPO A1k

Oppo merupakan salah satu vendor smartphone asal tiongkok yang sukses merajai industri ponsel pintar di dunia maupun di Indonesia, di tanah air sendiri HP dengan kualitas kamera diatas rata rata ini menempati urutan kedua dibawah samsung yang jadi smartphone paling populer.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin tertarik untuk membahas salah satu merek ponsel OPPO yang mungkin tertutupi kehadirannya oleh OPPO Reno Series yang mengguncang jagat dunia Smartphone yaitu OPPO A1k. meskipun dibuat untuk smartphone di kelas menengah tapi HP ini juga mempunyai keunggulan dan juga kekurangan lho. penasaran apa saja? Ayok kita ulas berikut ini.

Kelebihan OPPO A1k

1. Layar Sudah Gorilla Glass 3

Meski dibanderol dengan harga yang relatif murah, layar 6,1 inci di OPPO A1k udah dilengkapi dengan lapisan pelindung buatan Corning, yakni Gorilla Glass 3. Menariknya, lapisan tersebut terbilang lebih tahan gores dibandingkan generasi selanjutnya.

2. Memori Internal Besar

HP ini memanjakan para penggunanya, perangkat ini pula telah dilengkapi dengan dukungan memori internal yang cukup besar. Dengan memori berkapasitas 32 GB, kamu dapat menyimpan lebih banyak aplikasi dan data.

3. Sudah Android 9 Pie

Dibalut dengan sistem terbaru OPPO, yaitu ColorOS 6, perangkat ini sudah menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Tentunya, dengan sistem baru ini, OPPO memberikan sebuah atau berbagai macam fitur baru di dalamnya.

4. Punya Gyroscope

Satu hal yang jarang dilakukan oleh banyak perusahaan, OPPO enggak terlalu pelit di urusan sensor. Dalam perangkat ini, OPPO A1k sudah memakai sensor Gyroscope, yang pada umumnya enggak diounyai kebanyakan ponsel di kelasnya.

Kekurangan OPPO A1K

1. Spesifikasi Kamera Biasa Saja

Meski sudah memberikan lensa kamera 5P yang bisa memberikan kualitas foto yang lebih jernih, tapi sayang OPPO A1k memiliki resolusi kamera yang lebih kecil dibandingkan banyak ponsel di sekitar harga Rp 1,8 Jutaan.

Selain itu pun, perangkat ini masih memakai kamera tunggal, baik untuk kamera depan ataupun belakangnya, padahal beberapa perusahaan telah menggunakan kamera ganda untuk meningkatkan kemampuan kameranya.

2. Tidak Punya Fingerprint

Perangkat ini pula enggak dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk menambah keamanan penggunanya. Padahal beberapa smartphone di rentang harganya udah dilengkapi dengan sensor biometric ini.