Tahukah Apa Itu Lazada Credit? Begini Cara Menggunakannya

Lazada merupakan salah satu aplikasi belanja online yang paling populer di Indonesia. kesuksesan tersebut didasari dari berbagai layanan yang diberikan lazada yang memudahkan para pengguna salah satunya adalah fitur COD dan fitur lazada credit.

Mungkin sebagian besar kamu sudah tahu apa itu fitur cod akan tetapi apakah kamu tahu apa itu lazada credit? jadi untuk kamu yang belum tahu apa itu lazada kredit pada artikel ini mimin akan mengulas beberapa cara untuk menggunakan fitur lazada credit berikut ini.

Apa Itu Lazada Credit?

Lazada Credit adalah salah satu bentuk pembayaran yang ditawarkan oleh Lazada, yang berupa Credit – saldo akun yang dapat kamu Pakai untuk berbelanja di layanan jual beli online tersebut. Saat mengaktifkannya, Lazada Credit akan secara otomatis terhubung dengan akun DANA yang dipunys pengguna. Akan tetapi meski begitu, saldo kredit yang masuk ke dalamnya enggak bisa diuangkan.

Apa Keuntungan Menggunakan Lazada Credit?

Dengan memakai sebuah model pembayaran ini, kamu akan akan memperoleh beberapa keuntungan bandingkan dengan model pembayaran lainnya. Salah satunya, pembayaran pesanan akan jadi lebih mudah dan praktis. Selain itu, jika transaksi gagal dan harus mengalami pengembalian dana (refund), proses pengembaliannya akan lebih cepat saat menggunakan Lazada Credit. Bahkan Lazada mengklaim, proses enggak akan melebihi 1 x 24 jam.

Tak cuma itu, Lazada Credit mempunyai beberapa promo menarik yang bisa menguntungkan bagi pengguna, termasuk di dalamnya seperti cashback dan bonus yang nilainya bisa berubah tergantung program promosi.

Cara Mengaktifkan Lazada Credit

  • Di halaman utama, klik tombol Credit (ikon dompet) yang terletak di pojok kanan atas halaman
  • Selanjutnya, tekan tombol Aktifkan Lazada Credit Saya
  • Masukan nomor telepon, kemudian klik Kirim Kode
  • Jika dapat SMS berisi kode OTP, masukkan kode tersebut ke kolom Kode SMS
  • Tekan tombol Verifikasi Nomor Ponsel
  • Buat PIN jika kamu belum punya akun DANA atau masukkan PIN DANA yang kamu punya

Cara Menggunakan Lazada Credit

Setelah berhasil mengaktifkannya, pengguna juga perlu mengisi kredit ke dalamnya, supaya dapat segera digunakan untuk bertransaksi. Untuk melakukan pengisian kredit, pengguna bisa melakukannya melalui aplikasi.

Dari halaman Akun di aplikasi Lazada, masuk ke dalam akun Lazada Credit. Selanjutnya, klik tombol Beli Lazada Credit, lalu isi nominal kredit yang akan dibeli. Klik Lanjutkan, lalu pilih metode pembayaran dan bayar sesuai metode tersebut.

Jika sudah berhasil, kredit bisa langsung digunakan. Cara menggunakannya, pilih Lazada Credit pada halaman pembayaran, sesudah menambahkan produk ke dalam troli dan menekan tombol Buat Pesanan.

Sebagai catatan akhir, jangan lupa mengubah opsi pengembalian dana (refund) ke Lazada Credit, supaya prosesnya lebih cepat ketika transaksi gagal dilakukan.