Samsung Galaxy A20 vs Galaxy M20 | Mana yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas produk terbaru dari Vendor smartphone terkenal asal Korea Selatan yaitu Samsung.

Samsung sedang melakukan promosi besar besaran pada smartphone kelas menengah. bahkan vendor asal negeri gingseng ini telah meluncurkan produk terbaru mereka yang diyakini akan menggebrak pasar smartphone di dunia. Produk terbaru yang telah dirilis samsung diantaranya adalah Samsung Galaxy A20 dan Galaxy M20.

Oleh sebab itu dalam artikel ini teknohits akan coba mengulas hal hal menarik yang dimiliki oleh dua merek smartphone ini. Karena meskipun saudara dekat tapi kedua smartphone ini mempunyai sebuah harga yang terpaut jauh. jadi yuk kita sama sama lihat perbandingan dari Samsung Galaxy A20 vs Galaxy M20 berikut ini.

Samsung A20 vs M20 DisplayDisplay

Meski mempunyai sebuah layar dengan desain yang sama, yaitu sama-sama memakai sebuah desain Infinity-V Display, kedua smartphone Samsung tersebut mempunyai sebuah spesifikasi layar yang sangat jauh berbeda. Galaxy A20 udah mengusung layar dengan teknologi yang lebih baik dibandingkan Galaxy M20. Dengan layar Super AMOLED-nya, meskipun begitu HP ini mempunyai ukuran yang lebih luas, Galaxy A20 dapat lebih hemat daya.

Cuma saja berkebalikan dari itu, Galaxy A20 mempunyai sebuah resolusi yang lebih rendah. Itu berarti, Galaxy M20 secara teknis bisa lebih mampu menampilkan detail gambar pada layar, sehingga bisa terlihat lebih jelas.

Chipset

Samsung Galaxy M20 di atas kertas akan mempunyai sebuah kinerja yang lebih baik dibandingkan Galaxy A20. Hal tersebut dapat tergambar secara jelas dari kecepatan chipset yang digunakannya, di mana Exynos 7904 memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan Exynos 7884.

Bahkan bisa dilihat di tabel perbandingan, kecepatan maksimum Exynos 7884 hanya sanggup menyamai kecepatan Exynos 7904 saat bekerja dalam kondisi biasa (saat inti hemat dayanya yang bekerja).

Sistem Operasi

Kerennnya lagi, meski sama-sama baru diluncurkan, Samsung memberikan sebuah sistem operasi yang sangat berbeda pada smartphone Galaxy A20 dan Galaxy M20.

Galaxy A20 cukup beruntung dibandingkan saudaranya, sebab perangkat tersebut udah mengusung One UI. Dan tentu saja, sistem baru Samsung ini menawarkan beberapa keunggulan, di mana selain sudah memakai Android 9 Pie, sistem ini dibuat lebih bersahabat dengan pengguna.

Baterai

Kedua smartphone baru Samsung ini sama-sama mengandalkan sektor baterai sebagai daya jualnya. Namun meskipun demikian, Galaxy A20 memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dari Galaxy M20. Bukan cuma itu, perangkat dengan port USB Interface yang belum mimin ketahui secara pasti ini juga enggak mempunyai sebuah dukungan Fast Charging, yang notabene sudah hadir di Galaxy M20 lewat USB Type-C miliknya.

Tinggalkan komentar