Tahukah Kamu Realme Produk Mana Sih?

Tahukah Kamu Realme Produk Mana Sih?

Sempat berkolaborasi dengan xiaomi, Realme akhirnya memilih jalannya sendiri dan meraih kesuksesan dengan produk smartphone yang mereka buat. salah satu keunggulan realme yaitu mempunyai spesifikasi hardware yang tinggai akan tetapi dibarengi dengan harga yang terjangkau membuat para pengguna smartphone tertarik membeli smartphone ini.

Bukan cuma itu, dengan kesuksesan tersebut Realme pula telah memberikan smartphone buatannya di Indonesia dengan harga yang lebih murah bandingkan dengan Xiaomi. Bahkan mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi lagi.

Bahkan banyak sekali pengguna yang penasaran tentang asal negara dari produk Realme. Untuk yang belum tahu mengenai asal usul Realme maka bisa melihat informasinya di artikel ini sebab teknohits akan menjabarkannya. Awalnya Realme sendiri hadir pada tahun 2010 dengan nama OPPO Real. Tentu saja produknya dikembangkan oleh OPPO. Berikutnya, Realme pupa menjadi sub-brand dari OPPO yang sangat laris di beberapa negara.

Bahkan pada saat Realme 1 diluncurkan di India memperoleh sambutan yang sangat bagus, bahkan mampu menyaingin Xiaomi. Berikutnya, Realme secara resmi berdiri sendiri pada 4 Mei 2018 yang tentunya berpisah dengan OPPO.

Kini Sky Li merupakan CEO Global dari Realme yang awalnya adalah Vice President dari OPPO. Sementara Madhav Sheth menjabat sebagai CEO India dari Realme. Berikutnya, Josef Wang berperan menjadi Marketing Director of Realme SEA (South East Asia) yang urus juga pasar di Indonesia.

Meski pemain baru, akan tetapi Realme telah berani lucurkan smartphone dengan spesifikasi hardware tinggi yang memiliki harga terjangkau, seperti Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1 di Indonesia.

Bahkan Realme 2 Pro sangat terkenal di Indonesia berkat spesifikasi hardware yang tinggi dan harganya murah. Bayangkan saja Realme 2 Pro ini sudah memakai sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang digunakan juga oleh Xiaomi Mi A2.

Apabila Mi A2 mempunyai sebuah harga mencapai Rp 3,7 juta dengan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, Realme 2 Pro memiliki harga yang lebih murah lagi dengan Rp 2,9 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, Rp 3,3 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan Rp 3,7 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Dengan harga semurah tersebut bikin Realme 2 Pro menjadi sangat terkenal di Indonesia untuk saat ini. Bahkan Realme C1 dengan Snapdragon 450, RAM 2 GB, dan ROM 16 GB pun dibanderol dengan harga murah cuma mencapai Rp 1,4 juta saja. Bagaimana menurut sobat, apakah Realme mampu menandingi Xiaomi di Indonesia?