Jaringan IndiHome Terisolir, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Jaringan IndiHome Terisolir, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan coba mengulas tentang salah satu penyedia jaringan wifi terbesar di indonesia yaitu IndiHome. tentunya jika kamu salah satu pengguna layanan internet ini pastinya sering atau mungkin pernah mengalami masalah jaringan seperti jaringan nya terisolir alias tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.

Meskipun dianggap mempunyai jaringan yang stabil, tapi sayang, meskipun demikian populer dan mempunyai kualitas yang tidak bisa diragukan, layanan dari Telkom ini sering mendapati keluhan dari banyak penggunanya. Tak dapat dipungkiri memang, jaringan yang ditawarkan dari IndiHome sering alami sebuah masalah yang menyebabkan pelayanannya menjadi tidak optimal.

Salah satu dari banyak permasalahan yang sering dikeluhkan oleh pengguna terhadap layanan IndiHome yaitu jaringannya yang kadang harus terisolir, sehingga kamu tidak dapat menggunakan layanannya sementara waktu.

Penyebab Jaringan IndiHome Terisolir

Secara teknis, jaringan terisolir di layanan IndiHome pada umumnya terjadi akibat kamu belum atau tidak membayar tagihan bulannya pada tanggal jatuh tempo yang diberikan. Meskipun menerapkan sistem denda, Telkom juga memberlakukan sistem isolasi (blokir) untuk pengguna yang melakukan penunggakan pembayaran tagihan.

Untuk itu, supaya kamu enggsk mengalami permasalahan jaringan terisolasi, terdapat baiknya kamu melakukan pengecekan tagihan pembayaran, yang kini bisa dilakukan dengan mudah memakai aplikasi MyIndiHome. Bukan cuma itu, sebagai solusi lanjutan agar jaringan IndiHome enggak segera terblokir, kamu pula bisa melakukan pembayaran tagihan pada layanan tersebut sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran.

Cara Mengatasi IndiHome Terisolir

Akan tetapi jika kamu terlanjur mengalami masalah seperti jaringan IndiHome terisolasi, kamu bisa mengecek dulu tagihan pembayaran dari layanan yang digunakannya. Bila belum terbayar, maka sebaiknya segera melakukan pembayaran karena jika terlalu lama, pihak Telkom pula dapat saja mencabut layanan tersebut.

Akan tetapi, bila sudah membayar dan jaringan IndiHome masih terisolasi, maka kamu bisa memuat ulang modem yang terpasang di rumahnya terlebih dulu. Dan bila belum teratasi, pengguna dapat menghubungi layanan konsumennya lewat Contact Center 147 atau akun media sosial dari Telkom Care di Twitter atau Facebook.