Tahukah Kamu, Kenapa Badai Memakai Nama Nama Manusia?

Tahukah Kamu, Kenapa Badai Memakai Nama Nama Manusia?

hujan merupakan hal yang lumrah terjadi di dunia ini, namun berbeda dengan hujan, badai bisa membuat porak poranda dunia, namun di Indonesia sendiri nampaknya jarang diterjang badai, negara yang paling sering diterpa badai adalah Amerika. Dengan badai sandy yang menerjang Amerika Serikat pada beberapa tahun yang lalu, dan badai Imogen yang menerjang Inggris. Laku Tahukah kamu kenapa badai Memakai Nama Nama Manusia? Yuk kita bahas..

Inggris diterpa badai Imogen atau desmond, Angin menderu-deru dengan kecepatan hingga 160 km/jam tercatat di Inggris barat daya, memicu kerusakan rumah, sementara pohon-pohon bertumbangan.

pada tahun 2015, Prakarsa menamai badai di Inggris dimulai ketika badan meteorologi di Inggris dan Irlandia meminta publik mengusulkan nama-nama badai. Jadi Warga bisa mengusulkan nama-nama tersebut melalui Facebook, Twitter atau email.

Untuk kepentingan komunikasi

Dan pada Oktober 2015, terkumpul 21 nama, yang dipakai untuk memberi nama badai yang menerjang Inggris. Sesuai dengan konvensi yang berlaku di Amerika Serikat, tidak ada nama badai yang diawali dengan huruf Q, U, X, Y, dan Z. Nama Abigail dipakai untuk menamai badai yang datang pada 10 November 2015, Desmond untuk badai pada 4 Desember, dan Imogen untuk badai yang melanda Inggris pada 7 Februari. Tiga badai yang terjadi pada beberapa bulan mendatang masing-masing akan dinamai Jake, Katie, dan Lawrence. Badan meteorologi Inggris mengatakan pemakaian nama-nama orang akan membuat komunikasi dan sosialiasi lebih efektif, yang pada gilirannya juga meningkatkan kesadaran masyarakat.

VIRAL :  Mengenal Sosok Laksamana Cheng Ho, Tokoh Muslim Asal China