Keunggulan dan Kelemahan Samsung Galaxy A10s

Keunggulan dan Kelemahan Samsung Galaxy A10s

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin tertarik untuk membahas tentang salah satu produk smartphone dari HP Samsung.

Tentunya sudah kamu tahu jika samsung telah mengeluarkan smartphone terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy A10s . oleh sebab itu karena belum lama dirilis mimin tertarik untuk mengulas beberapa keunggulan dari smartphone asal Korea Selatan ini dan juga akan mengulik apa saja kelemahan dari Samsung Galaxy A10s ini berikut ini.

Samsung telah memberikan sebuah keleluasaan kepada penggunanya dalam beraktivitas, Samsung telah memberikan baterai berkapasitas 4.000 mAh ke dalam Galaxy A10s, sehingga dapat dipakai lebih lama tanpa bergantung kepada terminal listrik (colokan).

Hadirnya dukungan sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bagian punggungnya pula dapat memberikan sistem keamanan Galaxy A10s yang lebih baik, apalagi perangkat tersebut mendukung Face Recognition yang sudah hadir pula di perangkat versi sebelumnya.

Tahu penggunanya akan dihuni oleh milenial yang gemar mengabadikan setiap momennya, Galaxy A10s dilengkapi dengan senjata baru, baik pada kamera utama maupun kamera depan yang dipakai.

Senjata baru itu yaitu kamera utama ganda beresolusi 13 MP (f/1.8) + depth 2 MP (f/2.4) yang bakal bisa menciptakan efek bokeh dengan lebih baik serta kamera selfie 8 MP (f/2.0) yang bisa memberikan detail yang lebih baik.

Kerennya lagi, selain beberapa peningkatan ini, Samsung pula masih mempertahankan beberapa kelebihan dari versi pendahulunya, seperti slot kartu terdedikasi dan layar berteknologi PLS TFT seluas 6,2 inci.

Bagi pengguna dengan kartu SIM ganda, slot kartu terdedikasi memang cukup penting. Apalagi, bila perangkat memiliki kekurangan memori penyimpanan, seperti Galaxy A10s yang cuma mempunyai sebuah memori 32 GB karena bisa menambahkan memori eksternal tanpa meniadakan salah satu SIM yang digunakan.

Penggunaan teknologi PLS TFT pula bukan tanpa alasan. Teknologi layar ini menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan IPS yang cukup banyak digunakan oleh smartphone saat ini, termasuk seperti lebih terang, lebih murah, dan memiliki sudut penglihatan yang lebih baik.

Walau mempunyai beberapa kelebihan di atas, bukan berarti Galaxy A10s hadir tanpa kekurangan. Perangkat menengah ini memiliki sedikit cela yang sebenarnya bisa dimaklumi seperti smartphone sekelasnya.

Contohnya, Galaxy A10s masih menggunakan layar HD+ (1520 x 720 piksel). Sebetulnya cukup wajar untuk smartphone di rentang harganya, namun dapat jadi sebab masalah lain kalau melihat beberapa smartphone lawas yang beresolusi Full HD+ yang kini turun harga ke rentang tersebut juga.