Keunggulan dan Kelemahan vivo Y12 | Mau Beli?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin tertarik untuk membahas tentang salah satu produk smartphone dari HP vivo.

Tentu saja. kamu sudah tahu jika vendor asal tiongkok ini telah mengeluarkan smartphone terbaru mereka yaitu vivo Y12. oleh karenanya. Sebab belum lama dirilis mimin tertarik untuk mengulas beberapa keunggulan dari smartphone asal Korea Selatan ini dan juga akan mengulik apa saja kelemahan dari vivo Y12 ini berikut ini.

Kelebihan vivo Y12

Kamera Jadi Daya Tarik Utama

Meski dibanderol dengan harga sangat terjangkau, vivo Y12 udah dilengkapi dengan dukungan kamera yang cukup menarik. Walau tak bawa resolusi yang besar, perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan kamera utama dengan tiga buah lensa.

Yang mana dalam hal tersebut, kamera ini terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera ultra-wide 8 MP (f/2.2), dan depth 2 MP (f/2.4). Dengan konfigurasi kamera ini, vivo Y12 tentu saja dapat memenuhi banyak kebutuhan fotografimu.

1. Kamera

Beralih ke sisi kamera depan pun, vivo Y12 pula memberikan dukungan kamera yang cukup bagus. Meski cuma mempunyai sebuah resolusi 8 MP, tetapi kamera tersebut telah menggunakan aperture f/1.8, sehingga perangkat dapat mengambil foto dengan baik saat berada di ruangan atau saat berada di tempat yang kurang cahaya.

2. Baterai Besar

baterai yang mencapai 5.000 mAh juga jadi daya tarik tersendiri. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar ini, kamu dapat menjalani aktivitas harian hingga bermain game dengan lebih nyaman.

3. Sudah Bluetooth 5.0

Kerennya lagi, meski hadir di kelas bawah, vivo Y12 sudah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth 5.0. Dengan Bluetooth versi baru ini, perangkat tersebut dapat lebih cepat dalam memindahkan data dan mempunyai jangkauan yang lebih luas.

Untuk kamu yang gemar mendengarkan musik pula, kamu dapat lebih nyaman mendengarkannya meskipun menggunakan headset bluetooth atau headset TWS sekalipun.

Kekurangan vivo Y12

1. Kinerja Kalah Bertenaga

Soal kinerja, vivo Y12 ditenagai dengan chipset buatan MediaTek, yaitu Helio P22. Bagi yang belum tahu, chipset tersebut merupakan chipset yang dikembangkan oleh MediaTek untuk jadi dapur pacu bagi smartphone budget.

Padahal bila mau mempertimbangkan, terdapat beberapa smartphone yang memiliki chipset lebih bertenaga di rentang harga yang sama. Sebut saja, realme 3 sudah menggunakan Helio P60 atau Redmi Note 7 yang sudah menggunakan Snapdragon 660.

2. Belum Ada Pelindung Layar

Walau vivo Y12 mempunyai sebuah layar yang lumayan luas, namun sayangnya dalam layar 6,35 inci tersebut, vivo belum mempunyai sebuah lapisan pelindung layar. Padahal, smartphone-smartphone yang dijual lebih murah, beberapa sudah memilikinya.