Workit! inilah Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Workit! inilah Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kali ini mimin akan coba membahas salah satu fitur terbaru whatsapp yang dianggap sangat menarik oleh para pengguna yaitu fitur dark mode. tentunya fitur dark mode ini sangat ditunggu tunggu oleh para pengguna whatsapp karena bisa memperoleh pengalaman yang berbeda saat menggunakan aplikasi ini. oleh sebab itu jika kamu belum tahu bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur dark mode ini yuk sama sama kita ulas berikut ini.

Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode di Android

Meski pengguna Android udah bisa mencicipi WhatsApp dark mode, akan tetapi kamu tentu butuh perangkat yang sudah terpasang Android Q – saat ini masih versi Beta – untuk bisa mengaktifkannya.

Bila kamu sudah punya, kamu dapat mengaktifkan mode gelap tersebut lewat menu Settings, selanjutnya masuk ke bagian Display. Pada bagian pengaturan di Android Q itu, lalu kamu tinggal pilih Select Theme dan pilih opsi Dark.

Setelah dark mode aktif di level sistem, berikutnya kamu tinggal buka pengaturan Developer options. Bila pengaturan ini belum muncul, kamu dapat mengaktifkannya lewat menu Settings dan masuk ke About Phone, lalu menekan berulang kali Build Number sampai muncul pesan “Developer options is turned on”.

Setelah kamu masuk ke dalam halaman pengaturan Developer options, cari dan aktifkan opsi Override force-dark. Dengan aktifkan opsi itu, harusnya aplikasi yang mendukung mode gelap (termasuk WhatsApp) akan secara otomatis memakai mode itu.

Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode di iOS

Untuk pengguna iOS, WhastApp Dark Mode udah bisa digunakan sejak iOS 11 atau yang lebih baru. Caranya, kamu cuma perlu mengaktifkan fitur Smart Invert, yakni fitur khusus untuk membalikkan warna layar di perangkat iOS.

Untuk memakai fitur ini, kamu cuma perlu masuk ke halaman Settings, selanjutnya pilih Accessibility. Cari dan pilih opsi Display Accommodations, kemudian pilih Invert Colors, dan aktifkan Smart Invert.

Atau bila tidak, kamu pula dapat memakai fitur dark mode iOS 13 yang saat ini masih dalam tahap Beta. Kamu bisa mengaktifkannya lewat Settings, lalu masuk ke bagian Display & Brightness. Selanjutnya, kamu tinggal memilih opsi Dark pada bagian Appearance.

Untuk menghadirkan pengalaman mode gelap yang lebih utuh, baik untuk perangkat Android maupun iOS, kamu bisa menggunakan wallpaper WhatsApp dengan warna yang lebih gelap.