Cara Mudah Transfer Saldo OVO ke Teman anti Ribet

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin tertarik untuk membahas cara mudah transfer saldo ovo ke pengguna lain anti ribet yang sudah mimin rangkum berikut ini.

Cara Transfer Saldo OVO ke Teman dengan Mudah

  • Pertama, sobat bisa buka saja aplikasi OVO di smartphone terlebih dahulu
  • Pada halaman utama aplikasi, sobat bisa pilih menu Transfer
  • Dalam halaman Transfer, sobat bisa pilih tab Penerima Baru dan memilih ke Sesama OVO
  • Pada halaman Ke Sesama OVO, sobat bisa memasukkan nomor HP OVO dari teman atau pengguna lain dan pilih nominal saldo yang akan ditransfer. Sobat bisa pilih menambahkan pesan sesuai yang diinginkan
  • Setelah data selesai diisi, maka sobat bisa pilih tombol Lanjutkan
  • Kemudian halaman konfirmasi akan muncul dan sobat bisa tekan tombol Konfirmasi
  • Apabila berhasil, jika sobat akan masuk ke halaman Berhasil yang menunjukkan nominal saldo yang ditransfer, jenis transaksi, dan nomor HP OVO dari teman

Dengan munculnya halaman Berhasil ini akan membuat saldo sobat bisa berpindah ke teman yang memakai OVO juga. Pihak OVO membatasi besaran minimal transfer sebesar Rp 10.000. Selain itu, enggak ada biaya untuk proses transfer saldo antar pengguna OVO.

Sebagai catatan, sobat kudu melakukan upgrade akun ke OVO Premier terlebih dahulu sebelum bisa menikmati fitur transfer saldo OVO ini.

Pada umumnya untuk sobat yang baru pertama kali membuat OVO maka akan diberikan akun berjenis OVO Club yang cuma bisa melakukan transaksi digital dan cuma menyimpan saldo hingga Rp 2 juta.

Akan tetapi. OVO mempunyai akun yang lebih premium dengan nama OVO Premier. Apabila Gadgeter telah melakukan upgrade ke akun ini maka bisa mengisi saldo hingga Rp 10 juta, gratis transfer ke semua Bank, dan gratis ke sesama pengguna OVO atau teman.

Cara lalukan upgrade dari akun OVO Club ke OVO Premier pun sangat mudah yang bisa dilakukan dengan dua cara, yakni upgrade secara online melalui aplikasi OVO atau mengunjungi booth OVO yang biasanya tersedia di mall. Kedua cara upgrade ini sama-sama membutuhkan KTP penggunanya bagi yang berwarga negara Indonesia atau Paspor jika buka warga Indonesia. Nantinya sobat akan diminta foto dan mengisi beberapa data.

Untuk upgrade OVO Premier lewat online dengan aplikasi, umumnya akan memiliki waktu beberapa jam atau hari. Sementara upgrade melalui booth OVO lebih cepat karena langsung diverifikasi oleh petugas dari OVO. Setelah sobat mempunyai akun OVO Premier maka secara otomatis bisa melakukan transfer saldo OVO ke sesama pengguna atau teman.