Tahukah Kamu, Inilah Akibat Jika Tak Sengaja Telan Permen Karet
Sumber gambar: cara mengatasi diare

Tahukah Kamu, Inilah Akibat Jika Tak Sengaja Telan Permen Karet

Permen karet merupakan makanan yang digemari khalayak ramai, dari orang dewasa sampai anak anak gemar mengemut permen karet. Namun permen karet ini tidak ditelan karena umumnya permen karet akan dimuntahkan setelah dikunyah bukan. Namun bagaimana jika permen karet tersebut tertelan? Yuk kita bahas bersama.

Sebelumnya permen karet dibuat dengan menggunakan tar alami yang elastis dan lengket. lalu beralih ke getah pohon seperti pohon karet. Namun saat ini kebanyakan (tidak semua) getah bahan permen karet terbuat dari karet sintetis.

Meskipun ada permen karet yang terbuat dari bahan alami dan sintetis (tidak berbahaya) namun permen karet tetap tidak dapat dicerna dalam tubuh. Tubuh manusia tidak bisa membuat bahan kimia apa pun yang mampu memecah polimer pada permen karet. Namun, bukan berarti permen karet tetap berada di dalam tubuh selamanya.

Hal tersebut menujukan bahwa permen karet ini sama sekali tidak boleh di telahn loh. Namun, apabila tidak sengaja tertelan sesekali tidak akan menimbulkan masalah kesehatan. Menelan banyak permen karet dapat menyebabkan penyumbatan di saluran pencernaan. Ini kemudian dapat menyebabkan sembelit yang cukup serius.

 

 

VIRAL :  Wow! Fosil Kura-Kura Raksasa Ditemukan Di Negara Indah Ini