Keunggulan dan Kelemahan OPPO A9 | Yakin Mau Beli?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin tertarik untuk membahas tentang salah satu produk smartphone dari HP OPPO.

Tentunya sudah kamu tahu jika OPPO telah mengeluarkan smartphone terbaru mereka yaitu OPPO A9. oleh sebab itu karena belum lama dirilis mimin tertarik untuk mengulas beberapa keunggulan dari smartphone asal tiongkok ini dan juga akan mengulik apa saja kelemahan dari OPPO A9 ini berikut ini.

Kelebihan OPPO A9 2021

Seperti yang sudah diduga, kamera jadi salah satu kelebihan yang dapat membuat kamu condong untuk memilihmu OPPO A9 2021. Perangkat ini secara teknis mempunyai kualitas kamera ISOCELL GM1 beresolusi 48MP (f/1.8) yang dikolaborasikan oleh lensa ultra-wide 120 derajat 8MP dari Omnivision, lensa mono 2MP untuk foto hitam-putih, dan lensa kedalaman 2MP untuk foto potret.

Dengan kombinasi lensa yang cukup lengkap ini, semua kebutuhan fotografi dapat tuntas dengan satu perangkat. Apalagi sensor ISOCELL GM1 mampu menghasilkan gambar dengan resolusi yang sangat tinggi sehingga tetap jelas meskipun gambarnya diperbesar.

Beralih ke kelebihan lainnya, OPPO A9 2021 dilengkapi dengan fitur yang gak kalah menarik dengan kameranya. Salah satunya, perangkat ini mempunyai dua buah speaker yang semakin sempurna dengan Dolby Atmos.

Dengan memakai dukungan fitur ini, kamu yang suka bermain game seperti PUBG Mobile dapat lebih mudah untuk menentukan arah dan pergerakan musuh dari langkah kakinya, atau kamu yang suka menonton film dapat dengarkan suaranya seperti saat berada di bioskop.

Yang tak kalah menarik, OPPO A9 2021 yang dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh juga mempunyai sebuah fitur yang disebut dengan OTG Reverse Charging, yakni fitur yang akan izinkan untuk isi daya perangkat lain lewat port USB Type-C miliknya.

OPPO A9 2021 juga cukup bertenaga untuk dipakai sehari-hari. Hal ini dikarenakan perangkat ini telah dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 665 yang mempunyai kemampuan kecerdasan buatan dua kali lebih baik dari pendahulunya.

Jika untuk meningkatkan kinerja dari SoC tersebut, OPPO pula memberikan RAM LPDDR4x hingga 8 GB, memori penyimpanan UFS 2.1 128 GB, dan dukungan ColorOS 6.0.1 berbasis Android 9.0 yang mengusung Game Boost 2.0 – yang bakal lebih memanjakan gamer.

Kekurangan OPPO A9 2021

Tapi sayang sob, meskipun mempunyai beberapa kelebihan di atas, OPPO A9 2021 masih belum sempurna. Mengapa bisa demikian? Tentunya, sebab terdapat beberapa kekurangan yang wajib dipertimbangkan supaya tidak salah meminangnya.

Pertama, OPPO A9 2021 menempatkan panel beresolusi HD+ (1.600 x 720 piksel) dalam layar 6,5 incinya. Padahal dengan banderol harganya yang hampir mendekati Rp 4 jutaan, ponsel-ponsel di dalamnya sudah bersaing ketat dengan menghadirkan resolusi yang lebih tinggi.

Selain itu, fitur VOOC yang jadi andalan OPPO dalam berbagai macam perangkat andalannya tampaknya tidak hadir pada perangkat tersebut. Padahal fitur ini akan sangat bantu kamu saat mengisi daya ke baterai OPPO A9 2021 yang sangat besar itu