Tahukah Kamu Penyebab Lesung Pipit Pada Manusia?
Sumber gambar: grid.id

Tahukah Kamu Penyebab Lesung Pipit Pada Manusia?

Anda tahu afgan? Ya. Penyanyi dengan judul lagu sadis tersebut dengan lesung pipitnya yang manis, tak jarang lesung Pipit pada pria membuat kaum hawa tertarik, bukan cuma untuk pria, untuk wanita lesung Pipit dianggap sebagai suatu simbol kecantikan loh.

Sekedar informasi, Lesung pipit merupakan lekukan di bagian pipi manusia yang penyebabnya daging yang agak menjorok ke dalam. Lesung pipit biasanya ditemukan di kedua pipi, dalam sebagian orang lesung hanya ditemukan di satu pipi. Secara anatomis, lesung Pipit disebabkan oleh variasi struktur otot wajah yang dinamakan zygomaticus major. Otot tersebut akan tertarik ketika Anda tersenyum, hal inilah yang menyebabkan lesung.

Namun Tahukah kamu, ternyata Lesung pipit tidak selalu dapat terlihat, karena jika sedang istirahat otot wajah akan lebih rileks. Dalam keadaan seperti ini otot akan lebih melonggar.

seperti dikutip India times, Kadang-kadang lesung Pipit (kempot) juga disebabkan karena adanya lemak yang berlebihan di wajah, lesung bertipe ini tidak bersifat permanen. Mereka akan lenyap ketika lemak tersebut hilang.

VIRAL :  Kenapa Muncul Hujan saat Matahari Terik? Begini Penjelasannya