Keunggulan & Kelemahan Samsung Galaxy A50s

Keunggulan & Kelemahan Samsung Galaxy A50s

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas keunggulan dan kelemahan salah satu produk Samsung yaitu Samsung Galaxy A50s, jadi yuk kita ulas langsung saja berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A50s

Galaxy A50s mungkin terdengar mempunyai sebuah layar yang biasa saja, seperti memiliki layar 6,4 inci Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel). Akan tetapi dibalik itu semua, layar Galaxy A50s sudah dibangun memakai sebuah panel Super AMOLED yang sudah terintegrasi dengan fingerprint di dalamnya.

Untuk layar ini, Samsung pula udah memakai desain kekinian yang disebut dengan Infinity-U display, yaitu sebuah desain layar penuh dengan poni kecil berbentuk U di bagian atasnya. Di dalam poninya ini, ada sebuah kamera depan dengan resolusi 32 MP (f/2.0) yang dapat hasilkan sebuah gambar lebih detail untuk ikuti perkembangan ponsel menengah pada umumnya.

Sedikit membahas soal sektor fotografi ini, kamera depan beresolusi besar bukan satu-satunya yang ditawarkan oleh Galaxy A50s. Perangkat ini pula telah dibekali dengan sederet lensa di kamera utamanya. Ada pula sederet lensa yang ditawarkan oleh kamera utama Galaxy A50s tersebut terdiri dari lensa utama beresolusi 48 MP (f/2.0), lensa ultra-wide mempunyai resolusi 8 MP (f/2.2), dan sensor kedalaman beresolusi 5 MP (f/2.2).

Yang enggak kalah menarik, Galaxy A50s pula memberikan sebuah kemampuan videografi yang lebih baik, selain soal kemampuan fotografinya tersebut. Pasalnya, Samsung menawarkan sebuah fitur baru yang disebut dengan Super Steady dalam hal ini.

Dengan fitur baru yang dapat dipakai untuk membantu EIS (Electronic Image Stabiliation) dalam meredam goncangan ini, kamu dapat dengan mudah untuk merekam video atau melakukan siaran langsung dengan tampilan yang lebih stabil.

Tidak cuma layar dan kameranya, Galaxy A50s juga mempunyai sebuah kinerja yang unggul untuk sebuah ponsel di kelas menengah. Melibatkan RAM hingga 6 GB yang disokong memori hingga 128 GB, perangkat tersebut dijalankan di atas mesin berbasis Samsung Exynos 9611.

Untuk kamu yang belum kenal, Exynos 9611 secara garis besar merupakan versi upgrade dari Exynos 9610 yang disematkan pada beberapa ponsel Samsung sebelumnya. Versi upgrade ini menawarkan kinerja yang lebih cepat dibandingkan pendahulunya tersebut.

Dengan kinerja yang lebih baik ini, Galaxy A50s tentunya bisa digunakan untuk menjalankan hampir semua jenis game. Apalagi, perangkat ini juga sudah didukung oleh Game Booster, yang bisa digunakan untuk memperhalus grafik, serta mengoptimalkan baterai, suhu dan memori.

Melengkapi semua kelebihan-kelebihan di atas, Galaxy A50s juga sudah didukung dengan fitur yang lebih lengkap. Beberapa di antaranya, Galaxy A50s sudah dilengkapi dengan fitur NFC dan fitur pengisian cepat 15 watt.

Kekurangan Samsung Galaxy A50s

Seperti halnya perangkat dengan bodi plastik yang dibuat mengkilap, mudah kotor dan cap sidik jari yang mudah tertinggal juga menjadi musuh utama bagi Galaxy A50s. Untuk itu, case pelindung menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan.

Selain itu, kemampuan fingerprint di dalam layar masih menjadi pertanyaan besar bagi saya. Pasalnya, pada seri sebelumnya, Galaxy A50 yang diluncurkan enam bulan lalu, memiliki kemampuan yang tidak begitu mengesankan.