Redmi Note 7 Vs Redmi Note 8 | Mana yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru redmi yaitu Redmi Note 7 dan Redmi Note 8 yang menjadi primadona di kalangan anak muda.

Dua tipe smartphone ini bisa jadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga dibawah 3 juta. Karena Redmi Note 7 dan Redmi Note 8 adalah smartphone yang diperuntukkan untuk pengguna smartphone kelas menengah dengan spesifikasi mewah.

Redmi Note 8 termasuk ke dalamnya. Perangkat penerus Redmi Note 7 ini juga memberikan sebuah inovasi baru, seperti konfigurasi empat buah kamera utama – yang tampaknya akan jadi sebuah tren baru ponsel pintar di masa berikutnya.

Sangat berbeda dari Redmi Note 7 yang hanya mempunyai konfigurasi dua kamera, 48 MP (f/1,8) + kedalaman 5 MP (f/2,4), Redmi Note 8 mempunyai empat buah kamera dengan resolusi 48 MP (f/1.8) + ultra-wide 8 MP (f/2.2) + makro 2 MP (f/2.4) + kedalaman 2 MP (f/2.4).

Secara teori, inovasi baru yang diusung oleh Redmi Note 8 ini akan berimbas pada banyak hal. Selain pada kemampuan kameranya, susunan dari kamera ini pula telah mempengaruhi perubahan desain bodi belakang yang digunakannya.

Selanjutnya, apakah inovasi kamera tersebut satu-satunya peningkatan yang ditawarkan oleh Redmi Note 8? Tentu saja tidak. Selain inovasi ini, Redmi Note 8 pula akan membawa peningkatan di beberapa aspek lainnya.

Saat ditinjau di bagian kinerjanya pun, Redmi Note 8 juga memperoleh peningkatan. Redmi Note 7 hadir dengan “otak” yang lebih baik, yang merupakan versi upgrade dari Snapdragon 660 yang menjadi andalan Redmi Note 7.

Dengan SoC (System on Chips) yang disebut dengan Snapdragon 665 tersebut, Redmi Note 8 pastinya menawarkan kinerja yang lebih optimal dan lebih bertenaga. Apalagi dalam mendukung SOC ini, Redmi Note 8 juga mempunyai sebuah konfigurasi tertinggi RAM dan memori internal yang lebih besar.

Berbeda dari Redmi Note 7 yang hanya memiliki konfigurasi maksimal RAM 4 GB dan memori internal 128 GB, Redmi Note 8 saat ini memberikan sebuah konfigurasi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB di varian tertingginya.

Kabar baik buat kamu yang memakai smartphone Redmi Note 7, tidak ada peningkatan lain, selain beberapa perbedaan di atas. Oleh karenanya, bila kamu enggak begitu mempersoalkan perbedaan di atas, kamu dapat tetap bertahan dengan perangkat tersebut.