Cara Mengatasi PUBG Mobile Lite Tidak Ada di Google Play Store

Untuk kamu yang memiliki smartphone menengah kebawah akan tetapi hobi main game online kamu masih bisa lho bermain PUBG menggunakan versi lite. akan tetapi kabarnya aplikasi ini hanya tersedia di beberapa perangkat smartphone dan tidak ada di merek smartphone lain.

Pada kesempatan kali ini, dalam artikel khusus ini mimin akan coba mengulas solusi dari permasalahan ini, mimin akan mengulas kenapa dan bagaimana cara mengatasi game pubg lite tidak tersedia di google play store. Tencent selaku pengembang permainan ini – melalui divisinya yang bernama Lightspeed & Quantum Studio – belum memberikan keterangan resmi terkait dengan penarikan ini.

Padahal jika disimak dengan seksama, development belum lama ini malah meluncurkan beberapa pembaruan untuk permainan battle royale ini, dengan peningkatan antarmuka dan grafis, serta mode dan fitur baru. Walaupun belum terdapat keterangan resmi dari pihak pengembangnya, tetapi banyak spekulasi yang sebutkan jika hilang PUBG Mobile Lite dari Google Play Store enggak terlepas dari pengembangannya.

Seperti yang kamu ketahui, PUBG Mobile Lite sebetulnya enggak akan tersedia secara global. Permainan versi ringan dari PUBG Mobile tersebut akan digunakan oleh Tencent untuk menyasar negara-negara di pasar berkembang.

Kemungkinan terjadi sebuah perubahan teknis dalam hal tersebut, sehingga PUBG Mobile Lite harus dipasarkan dengan cara yang berbeda. Dan sebagai salah satu akibatnya, permainan tersebut harus absen dari Google Play Store (untuk beberapa perangkat).

Memang dalam hal tersebut enggak dihapus sepenuhnya, sebab kamu masih dapat mengakses halaman permainan tersebut di Google Play Store. Akan tetapi, saat akan mengunduhnya, beberapa di antara kamu tidak akan menemukan tombol yang sesuai.

Walau demikian kamu tidak perlu khawatir, sebab pihak pengembangnya juga menawarkan solusi lain. Kamu yang masih mau memainkan permainan ini, bisa mengunduh dan memperbaruinya secara langsung dari halaman web resminya.

Kamu tinggal masuk ke halaman http://www.pubgmlite.com/, lalu menekan tombol APK unduh untuk mengunduhnya. Dan setelah berhasil, kamu bisa memasangnya seperti memasang aplikasi pada umumnya.