Keunggulan dan Kelemahan Redmi Note 8

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas keunggulan dan kelemahan salah satu produk redmi yaitu redmi note 8, jadi yuk kita ulas langsung saja berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 8

mulai dari layar yang digunakan. Meski perangkat baru Redmi ini secara umum memang memakai layar yang hampir sama dengan perangkat menengah lainnya, tetapi ada yang istimewa dari layarnya itu.

Di dalam layarnya yang berukuran 6,3 inci dan beresolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel), Redmi Note 8 masih setia memakai sebuah teknologi layar IPS LCD. Menariknya, dengan konfigurasi yang tidak terlalu wah itu, layar Redmi Note 8 sudah dilengkapi dengan sertifikat dari TUV Rheinland.

Dengan sertifikat tersebut, kamu bisa memakai Redmi Note 8 tanpa perlu khawatir dengan matanya. Sertifikat ini menunjukkan bahwa Redmi Note 8 mempunyai sebuah sinar biru yang rendah sehingga tetap nyaman untuk digunakan cukup lama.

Dapur pacunya yang saat ini beralih ke Snapdragon 665 pula bawa cukup banyak hal yang bisa membuat ponsel ini semakin layak untuk timbang kan. Dibandingkan dengan pendahulunya, SoC ini memberikan sebuah kemampuan yang semakin ditingkatkan.

Seperti misalnya, SoC yang cukup baru ini mempunyai mesin AI generasi ketiga yang mempunyai kemampuan dua kali lebih baik dari pada Snapdragon 660, fitur kamera yang lebih cerdas berkat Spectra 165 ISP, hingga dukungan efisiensi yang lebih baik berkat teknologi pabrikasi 11 nm.

Dan berkat SoC baru ini juga, Redmi Note 8 pun bisa mempunyai sebuah dukungan kamera yang semakin baik. Berkat SoC ini, Redmi Note 8 dapat memakai sensor kamera Samsung ISOCELL GM2 yang mempunyai sebuah resolusi 48 MP, yang ditunjang dengan lensa tambahan seperti ultra-wide 120 derajat 8 MP, makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Yang enggak kalah menarik, smartphone baru dari Redmi ini sudah memakai USB Type-C dengan dukungan teknologi pengisian cepat 18W, yang bisa bekerja lebih baik saat digunakan untuk mengisi baterai 4.000 mAh yang dimilikinya.

Kekurangan Redmi Note 8

Hadir di masa yang mulai bergantung dengan adanya uang digital, absennya NFC jadi satu-satu kekurangan yang perlu dipertimbangkan dalam hal ini. Padahal di rentang harganya, terdapat Nokia yang mempunyai beberapa ponsel yang sudah mengusung fitur ini.