Cara Mudah Menampilkan Label Shot On di HP OPPO

Cara Mudah Menampilkan Label Shot On di HP OPPO

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas cara mudah untuk menampilkan label shot on di HP OPPO.

Berbekal fitur watermark yang ada di aplikasi kamera OPPO. saat ini kamu bisa lho memamerkan hasil karya fotografimu sekaligus pamerkan smartphone apa yang sedang kamu gunakan untuk memotret.

Salah satunya, development juga telah mengenalkan fitur watermark, yang turut hadir pula di beberapa smartphone baru OPPO seperti OPPO A5s, yang bisa digunakan untuk tampilkan label Shot On OPPO pada hasil kameranya.

Dengan fitur tersebut, kamu enggak perlu lagi untuk memasang aplikasi tambahan dari pihak ketiga, untuk membuat watermark saat akan pamer hasil foto atau sekedar untuk gaya-gayaan.

Kerennya lagi, selain dapat menampilkan label Shot On OPPO, fitur watermark ini pada beberapa smartphone OPPO bahkan akan izinkan untuk menampilkan nama fotografer alias namamu di bawahnya.

Tapi sayang, meski mudah untuk diaplikasikan, banyak pengguna HP OPPO yang masih bingung untuk mengaktifkan fitur ini. Padahal seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamu bahkan enggak perlu lagi repot-repot memasang aplikasi tambahan.

Supaya fitur watermark Shot On OPPO aktif, kamu cuma perlu mengaktifkannya secara langsung di pengaturan kameranya. Akan tetapi, berbeda dari smartphone pada umumnya, semua pengaturan aplikasi sistem di ColorOS biasanya terpusat di Pengaturan ponsel.

Secara lebih rinci, kamu dapat membuka halaman daftar aplikasi di smartphone OPPO yang dipakai, selanjutnya memilih Pengaturan. Selanjutnya gulir ke bawah, lalu cari dan pilih opsi Aplikasi Sistem.

Di halaman pengaturan Aplikasi Sistem, kemudian pilih Kamera, selanjutnya hidupkan tombol slider yang terletak di sebelah kanan opsi Tanda Air untuk mengaktifkan label Shot On OPPO.

Pada beberapa smartphone OPPO, akan muncul opsi Fotografer setelah berhasil menghidupkan Tanda Air tersebut. Pada opsi ini, kamu dapat memasukkan namamu supaya nantinya juga muncul di label Shot On OPPO.

Sementara itu, jika kamu enggak punya pengaturan Tanda Air di dalam smartphone-mu, kamu bisa mencoba cara lain untuk menampilkan label Shot On di smartphone OPPO. Salah satunya, kamu dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, seperti yang sudah sering diulas sebelumnya.