Cara Mudah Menghapus Stiker di WhatsApp

Stiker merupakan salah satu fitur terbaru whatsapp yang baru saja dirilis beberapa tahun kebelakang ini. setelah diluncurkan banyak pengguna yang ekspresikan tulisannya kedalam bentuk stiker. baik stiker biasa atau stiker yang ia buat sendiri.

Tapi sayang sob. banyak sekali pengguna yang masih bingung untuk memakai fitur ini secara maksimal. termasuk kedalam bagaimana cara untuk menghapus stiker ketika sudah kebanyakan stiker di akun kamu. oleh sebab itu untuk yang enggak tahu bagaimana menghapus stiker yuk kita ulas dibawah ini.

Metode pertama, kamu dapat hapus stiker secara langsung dari dalam menu stiker yang ada di layanan WhatsApp. Kamu tinggal buka salah satu percakapan, apapun itu, lalu ketuk tombol emoji (ikon smile) dan pilih ikon paling kanan di menu bagian bawah, seperti saat akan mengirim stiker.

Setelah itu, ketuk tanda plus di dekat ikon mikrofon (ikon untuk pesan suara) yang terletak di sebelah kanan, kamu lalu tinggal masuk ke tab MY STICKERS. Selanjutnya, pilih ikon tong sampah (ikon hapus) pada stiker yang ingin dihapus.

Metode pertama ini dapat kamu gunakan untuk menghapus semua jenis stiker WhatsApp, baik itu stiker yang diunduh langsung dari layanan WhatsApp, diunduh lewat Google Play Store, atsupun yang dibuat sendiri menggunakan aplikasi tambahan.

Secara khusus, untuk kamu yang memasang stiker pihak ketiga dengan memasang aplikasi tambahan dari Google Play Store, kamu pula dapat memakai metode lain – yakni metode kedua – untuk menghapusnya.

Karena stiker yang diunduh dari Google Play Store umumnya memakai aplikasi tambahan yang dipasang di smartphone, kamu dapat menghapus stiker tersebut dengan mencopot aplikasi yang sesuai dari perangkat.

Pada beberapa smartphone, pada khususnya Android, kamu bisa mencopot instalasinya dengan menekan ikon aplikasi stiker tersebut selama beberapa saat, lalu memilih opsi Uninstall jika muncul pilihan menu.

Atau bila tidak muncul pilihan tersebut, kamu bisa masuk ke Settings, lalu masuk ke bagian Apps. Selanjutnya, cari dan pilih aplikasi stiker yang dimaksud, lalu pilih tombol uninstall.