Tahukah Kamu, Inilah 8 Fakta Harimau Yang Menakjubkan

Siapa yang tak tau Harimau? Hewan buas yang memiliki kekuatan hebat tak ayal ditakuti binatang binatang lain di hutan sana, hewan karnivora ini memiliki mata yang sangat tajam yang sangat membantu saat dia sedang berburu, bukan cuma itu. Cakar yang tajam dapat memudahkan hewan ini untuk menerkam mangsanya.

Kabarnya, setelah melakukan penelitian, saat sedang berburu Harimau hanya akan gagal satu kali saja dalam 10 kali percobaan berburu mangsa, tentu sangat menakutkan bukan. Namun bukan cuma itu saja loh fakta mencengangkan hewan yang memiliki kekuatan dahsyat tersebut, kami rangkum 8 Fakta Harimau Yang Menakjubkan dibawah ini, yuk kita simak. Sumber dari ‘Kisah 1001 Fakta Science Tersuper di Dunia’

 

Memori

Daya ingat harimau sangat kuat. Memori jangka pendeknya 30 kali lebih kuat dari manusia dan ratusan kali dibanding simpanse.

Otak

Berat otak harimau 300 gram, otak terbesar karnivora selain beruang kutub. Ukurannya sebanding dengan otak simpanse.

Renang

Tidak seperti kucing yang takut air, harimau adalah perenang yang hebat. Sejak kecil mereka suka bermain air dan mampu berenang puluhan kilometer untuk berburu.

Lari

Kecepatan berlari harimau sangat mengagumkan yaitu 60 kilometer per jam dan melompat 6 meter dengan ketinggian 5 meter.

Cakar

Kekuatan cakar dan kaki belakang harimau adalah sumber kecepatan dan kecakapannya berburu. Karnivora ini memiliki satu sabatan yang mampu menghancurkan tengkorak beruang.

Cerdas

Harimau beradaptasi terhadap hewan buruannya. Ketika dia menggigit rusa, dia tahu bahwa rusa akan lebih cepat mati ketika lehernya diserang. Namun ketika dia berenang dan menyerang buaya, harimau akan menggigit bagian perutnya. Ini karena bagian paling lunak dari buaya adalah perutnya.

Air liur

Harimau bisa membersihkan lukanya sendiri dengan air liur. Luka itu juga akan berangsur sembuh karena air liur harimau mengandung antiseptic.

Lidah

Harimau memiliki lidah yang unik. Lidahnya akan berfungsi sebagai sisir ketika harimau menjilati bulunya.