Vivo S1 vs vivo Z1 Pro | Jadi Pilih Yang Mana?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru vivo yaitu Vivo S1 dan vivo Z1 Pro yang menjadi primadona di kalangan anak muda.

Dua tipe smartphone ini bisa jadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga dibawah 3 juta. Karena vivo S1 dan vivo Z1 Pro merupakan smartphone yang diperuntukkan untuk pengguna kelas menengah dengan spesifikasi menarik

Dari segi layar yang dipakai misalnya, keduanya sama-sama udah dilengkapi dengan layar penuh beresolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel), yang mempunyai luas 6,38 inci pada vivo S1 dan 6,53 inci pada vivo Z1 Pro.

Pada layarnya itu, vivo S1 pula udah memakai layar Super AMOLED karena dilengkapi fitur pemindai sidik jari di dalam layar, sementara vivo Z1 Pro pula sudah memakai layar IPS dengan sensor sidik jari kapasitif yang disematkan di bagian sebaliknya.

Untuk memberikan kinerja mumpuni, kedua smarphone baru vivo ini juga sama-sama ditenagai oleh chipset menengah yang sangat bertenaga. Vivo S1 sudah memakai sebuah chipset MediaTek Helio P65, sedangkan vivo Z1 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 712.

Berkat masing-masing chipset ini, kedua smartphone ini bisa dipakai untuk menjalankan berbagai macam aplikasi, termasuk juga saat dipakai secara multi-tasking. Cuman saja, jika untuk urusan gaming, vivo Z1 Pro lebih saya rekomendasikan.

Hal tersebut karena vivo Z1 Pro mempunyai sebuah kinerja yang sedikit lebih unggul ketimbang vivo S1. Berdasarkan hasil uji coba sintetis menggunakan aplikasi AnTuTu, vivo Z1 Pro bisa tembus angka 184.384 poin, sementara vivo S1 tertahan di angka 145.601.

Apalagi dalam menunjang kinerjanya tersebut, vivo Z1 Pro juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Yang mana dalam hal tersebut, vivo Z1 Pro sudah memakai baterai 5.000 mAh, sementara vivo S1 masih menggunakan baterai 4.500 mAh.

Akan tetapi, keunggulan vivo Z1 Pro di sektor kinerja ini juga mempunyai sebuah kelemahan. Meskipun sama-sama dengan ditunjang RAM 4 GB, vivo Z1 Pro cuma dilengkapi kapasitas penyimpanan 64 GB, sementara vivo S1 sudah ditunjang memori 128 GB.

Itu berarti, vivo S1 dapat digunakan untuk menyimpan sampai dua kali lebih banyak data, sehingga kamu tidak perlu takut perangkat akan cepat “lola” – loading lama – sebab memori penyimpanan yang penuh.

Lebih-lebih, kedua smartphone buatan vivo ini juga dipersenjatai dengan kamera yang sama-sama mumpuni, yang bisa memancingmu mengabadikan setiap momen ke dalam foto dan video, sehingga bisa lebih cepat menghabiskan ruang penyimpanan.

Di sektor fotografi ini, baik vivo S1 maupun vivo Z1 Pro, sudah dilengkapi dengan tiga kamera utama dengan kombinasi 16 MP (f/1.78) + Wide 8 MP (f/2.2) + Depth 2 MP (f/2.4) dan kamera selfie 32 MP (f/2.0).

Tinggalkan komentar