Realme XT Vs Redmi Note 8 Pro | Mana yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan sebuah info menarik nih mengenai dunia smartphone yang enggak ada habisnya. karena pada artikel ini mimin akan mengulas dua merek smartphone yang tentunya sangat populer di kalangan anak muda yaitu Realme XT Vs Redmi Note 8 Pro. oleh karenanya yuk langsung saja kita simak perbandingan dua smartphone keren berikut ini.

realme XT tedapat sebuah varian dengan RAM hingga 8 GB yang pastinya dapat menyimpan data sementara yang dibutuhkan CPU lebih banyak, sehingga bisa bikin multitasking semakin lancar.

Sebagai bahan perbandingan, untuk melengkapi keunggulan dari SoC-nya masing-masing, realme XT dilengkapi dengan opsi RAM LPDDR4 sampai 8 GB dan memori internal hingga 128 GB sementara Redmi Note 8 Pro dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 6 GB dan memori internal 128 GB.

Untuk baterainya, realme XT cuma dilengkapi dengan kapasitas 4.000 mAh sementara Redmi Note 8 Pro dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh. Yang mana, meski kalah besar, realme XT udah dilengkapi dengan pengisian 20 Watt VOOC Flash Charge 3.0 yang bakal lebih cepat ketimbang pengisian 18 Watt di Redmi Note 8 Pro.

yang enggak kalah menarik lagi dari konfigurasi mesin tersebut, Redmi Note 8 Pro sudah memakai sebuah sistem pending cair, sementara realme XT memakai pendingin berupa aluminium dengan konduktivitas panas yang bagus dan lembaran-lembaran grafit.

Selain konfigurasi mesin yang terdapat di dalamnya, aspek kamera jadi salah satu perbedaan yang juga perlu dipertimbangkan di kedua perangkat ini. Akan tetapi khusus untuk aspek ini, bukan pada kamera utamanya.

Pada kamera utama, realme XT ataupun Redmi Note 8 Pro memiliki kamera dengan empat buah lensa, yang mempunyai sebuah konfigurasi cukup mirip – lensa utama dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 beresolusi 64 MP, lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro, dan lensa kedalaman – dengan pembeda di piranti lunak yang bakal memoles hasilnya jadi sedikit berbeda.

Akan tetapi di kamera depannya, keduanya sangat berbeda jauh. Perangkat realme XT percayakan kemampuannya kepada sensor buatan Sony dengan resolusi 16 MP, sementara Redmi Note 8 Pro memiliki sensor yang lebih besar dengan resolusi 20 MP.

Perbedaan lain dari kedua ponsel tersebut pula dapat dilihat dari layar yang digunakan. Dengan ukuran yang sedikit lebih kecil, layar 6,4 inci realme XT sudah memberikan layar Super AMOLED Full HD+ sehingga dapat memakai sensor sidik jari yang tertanam di layar. Hal ini pula jadi sebuah keunggulannya dibanding Redmi Note 8 Pro.

Sementara di sisi lain, layar 6,53 inci Redmi Note 8 Pro yang memakai layar IPS Full HD+ juga tak kalah bagus karena udah mempunyai sertifikat mode baca dari TÜV Rheinland serta juga memiliki pelindung layar yang sama dengan realme XT, yaitu Corning Gorilla Glass 5.

Absennya sensor sidik jari di layar pada Redmi Note 8 Pro pula bukan masalah besar sebab perangkat tersebut tetap memiliki sensor sidik jari tradisional dan sudah hadirksn fitur NFC yang bagi sebagian orang pastinya lebih berguna.