Cara Screen Capture HP Samsung Galaxy A30s Mudah Anti Ribet

Cara Screen Capture HP Samsung Galaxy A30s Mudah Anti Ribet

Samsung Galaxy A30s baru saja dirilis di pasar Indonesia. kabarnya perangkat terbaru dari perusahaan asal Korea selanjutnya ini telah menawarkan berbagai macam perombakan besar pada ponsel ini dan dianggap jauh lebih baik dari pendahulunya yaitu samsung Galaxy A30.

Salah satu pembaharuan dari Samsung Galaxy A30s ini adalah menawarkan layar sensor fingerprint yang sudah tertanam di dalam ponsel kekinian ini. ada pula kamera yang memiliki kualitas yang lebih lengkap dan resolusi yang lebih tinggi sampai yang paling mengagumkan adalah smartphone ini telah ditunggangi oleh teknologi NFC.

Akan tetapi. meski demikian, banyak hal dari Galaxy A30 yang masih diadopsi Galaxy A30s. Salah satunya yaitu perangkat tersebut masih adaptasi fitur screenshot yang kadang-kadang sangat dibutuhkan oleh pengguna. Jadi untuk kamu yang belum tahu, sama seperti pendahulunya, ada dua metode yang secara umum dapat kamu pakai pada perangkat Galaxy A30s, yang meliputi screenshot memakai tombol fisik dan screenshot dengan gesture.

Cara pertama, screenshot memakai tombol fisik, dapat kamu dilakukan dengan menekan tombol Volume Down dan tombol Samping (Power) secara bersamaan, setelah buka tampilan atau halaman yang mau kamu abadikan. Sedangkan cara kedua, screenshot memakai Gesture, dapat dilakukan dengan usap permukaan layar dari samping kanan ke kiri atau sebaliknya, menggunakan bagian samping telapak tangan.

Akan tetapi. Bila cara kedua ini belum bisa digunakan, kamu dapat mengeceknya terlebih dahulu melalui Settings, selanjutnya terdapat sebuah opsi Advanced features, selanjutnya masuk ke bagian Motions and gestures. Berikutnya di dalam halaman pengaturan ini, cek apakah fitur Palm swipe to capture aktif atau belum. Jika belum aktif, kamu tinggal ketuk saja tombol yang terletak di samping opsi Palm swipe to capture.

Dengan memakai salah satu dari kedua cara di atas, kamu dapat mengambil tampilan layar dari halaman web, halaman aplikasi, ataupun salah satu adegan atau tampilan dalam sebuah game, di perangkat Galaxy A30s.

Sedangkan untuk mengecek atau membagikan hasilnya, baik dengan cara pertama ataupun kedua, kamu bisa melakukan dengan membuka aplikasi Gallery yang secara mendasar sudah tertanam di Galaxy A30s.

Sedikit catatan, bila kedua metode gagal digunakan, bukan berarti terdapat sebuah masalah di perangkat kamu. Hal tersebut dapat saja terjadi sebab aplikasi atau fitur yang sedang berjalan tidak mengizinkan fitur screenshot untuk dijalankan.

Misalnya, fitur otentikasi yang sedang dikembangkan WhatsApp beberapa waktu belakangan ini, di mana saat diaktifkan maka kamu tidak akan bisa mengambil tangkapan layar.