Perbandingan Samsung Galaxy A30 vs A30s | Fitur Lengkap

Perbandingan Samsung Galaxy A30 vs A30s | Fitur Lengkap

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru samsung yaitu Galaxy A30 dan galaxy A30s yang menjadi primadona di kalangan anak muda.

Secara kasat mata, fisik jadi sebuah perbedaan yang paling terlihat karena di antara perbedaan-perbedaan lainnya. Sisi ini mendapatkan banyak peningkatan, yang meliputi desain hingga warna yang lebih eye-catching. Salah satu faktor yang pengaruhi hal tersebut yaitu sebuah konfigurasi kamera utama yang dipakai. Galaxy A30s kini hadir dengan kamera trio, meningkat dari Galaxy A30 yang masih menggunakan kamera ganda.

Galaxy A30s saat ini mempunyai sebuah kamera utama dengan konfigurasi lensa utama 25 MP, lensa ultra-wide 8 MP, dan sensor kedalaman 5 MP. Sementara Galaxy A30, pendahulunya ini cuma mempunyai sebuah lensa utama 16 MP dan lensa ultra-wide 5 MP.

Terlepas dari desain dan warnanya, Galaxy A30s mempunyai dimensi yang sama dengan Galaxy A30. Termasuk dalam hal tersebut, Galaxy A30s menawarkan ukuran layar yang sama, yang mana sama-sama memberikan sebuah layar Super AMOLED 6,4 inci.

Akan tetapi, saja dalam hal tersebut, layar Galaxy A30s mempunyai sebuah resolusi yang lebih rendah ketimbang layar Galaxy A30. Layar Galaxy A30s beresolusi HD+ (1.560 x 720 piksel), yang notabene turun dari layar Galaxy A30 yang sudah Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel).

Kabar baiknya, meski memiliki layar yang lebih “jelek”, Galaxy A30s punya mesin yang sama seperti mesin yang digunakan Galaxy A30. Galaxy A30s juga sudah memakai SoC Exynos 7904 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Apalagi dengan menurunkan kualitas layar ini, Galaxy A30s jadi dapat memiliki fitur baru, seperti dukungan NFC dan fingerprint di dalam layar, yang notabene belum dipakai pada generasi sebelumnya.