Review Samsung Galaxy A50s | HP Ngebut Pake NFC

Review Samsung Galaxy A50s | HP Ngebut Pake NFC

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas salah satu produk Samsung yaitu Samsung Galaxy A50s.

Jadi dalam artikel ini mimin akan coba mereview smartphone samsung Galaxy A50s yang sudah mimin rangkum pada artikel ini. jadi untuk kamu yang mempunyai niat untuk membeli ponsel terbaru boleh banget nih kamu pilih ponsel asal Korea Selatan ini jadi salah satu koleksi smartphone terbaru kami.

Fitur andalan dari Galaxy A50s ini terletak di performa dan tiga kamera belakangnya. Mengikuti permintaan pasar Indonesia, Samsung telah memberikan sensor NFC pada perangkat yang satu ini.

Tentunya kamu ketahui bersama jika sebagian masyarakat Indonesia udah memakai sebuah sensor NFC untuk beberapa hal, seperti mengisi e-money atau uang digital lainnya. Enggak cuma itu, fitur Samsung Pay ini pula telah hadir pada perangkat ini untuk mudahkan pembayaran digital.

Galaxy A50s adalah smartphone kelas menengah Samsung yang terdapat dengan spesifikasi hardware tinggi di kelas menengah. Apalagi hadirnya NFC membuat Galaxy A50s ini jadi menarik.

  • Pros
  • Layar Super AMOLED yang lega
  • Performa bertenaga
  • Dukungan NFC
  • Daya tahan baterai lama
  • 3 kamera belakang dengan banyak fitur
  • Kamera selfie mempunyai resolusi besar

Debu dan noda sidik jari mudah menempel

Bukan cuma itu, Galaxy A50s mempunyai baterai berkapasitas besar mencapai 4.000 mAh. Smartphone ini pula telah hadir dengan fitur 15W fast charging yang mengisi daya baterai menjadi lebih cepat sehingga kamu enggak terlalu lama menunggu.

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, apakah Samsung Galaxy A50s bisa bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya di Indonesia?

Desain

Samsung Galaxy A50s ini hadir dengan desain kekinian yang usung desain Infinity-U, dimana layarnya memenuhi bagian depan yang punya bezel tipis lengkap dengan poni kecil berbentuk tetesan air di bagian atasnya.

Selain untuk perkecil bezel atas, poni tersebut pula berfungsi untuk menyimpan kamera depan. Berbeda dengan Galaxy A50, bagian belakang dari smartphone ini memiliki desain seperti prisma yang terlihat menarik ketika terkenal.

Untuk unit yang mimin coba ini mempunyai warna Prism Crush Green yang perlihatkan beberapa bagian warna hijau berbeda saat terkena pantulan cahaya. Bodi belakangnya sendiri tidak licin sampai mudahkan saya untuk menggenggamnya dengan satu tangan.

Akan tetapi. debu dan noda sidik jari mudah menempel pada bodi belakangnya sehingga mimin saranin kamu untuk langsung memakai casing tambahan yang telah ada di paket penjualannya pada Galaxy A50s.

Beralih ke bagian bawahnya, terdapat port USB Type-C, jack audio 3,5mm, dan lubang speaker. Sementara tombol volume dan power disusun secara vertikal pada bagian kanannya. Terakhir, slot kartu SIM dan microSD yang terpisah terdapat pada bagian kirinya.

Layar

Layar dari Galaxy A50s ini hampir sama dengan Galaxy A50 dengan lebar 6,4 inci mempunyai resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED.

Berkat lebar, desain, dan teknologi layar yang hadir pada Galaxy A50s, membikin mimin bisa dengan leluasa ketika sedang menonton video ataupun memainkan game. Sementara itu, fitur Blue Light Filter pula telah hadir pada produk ini yang bisa meminimalisir radiasi sinar biru terhadap mata.

Meski sudah dilapisi oleh kaca pelindung, akan tetapi. pihak Samsung tidak menjelaskan jenis kaca pelindung yang dipakainya. Apakah itu memakai Corning Gorilla Glass 3 seperti Galaxy A50 atau generasi terbaru.