Inilah Perbedaan Samsung Galaxy A20 dan A20s

Inilah Perbedaan Samsung Galaxy A20 dan A20s

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbedaan dari dua smartphone terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy A20 dan A20s yang menjadi primadona di kalangan anak milenial.

Dua tipe smartphone ini dapat jadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga dibawah 3 juta. Karena Samsung Galaxy A20 dan A20s adalah smartphone yang diperuntukkan untuk pengguna smartphone kelas menengah atau kelas atas dengan spesifikasi wah.

Meski mempunyai sebuah nama yang enggsk jauh berbeda, Galaxy A20s telah bawa serangkaian perbedaan yang bikin cukup layak dipertimbangkan sebagai pengganti Galaxy A20. Mari yuk kita ulas dimulai dari mulai fisiknya. Bila disandingkan bersebelahan, enggak perlu disangkal lagi jika kedua perangkat buatan Samsung ini telah memberikan desain, ukuran, sampai pilihan warna yang sangat berbeda.

Galaxy A20s mempunyai ukuran yang sedikit lebih besar, sebab mempunyai sebuah layar yang lebih luas ketimbang Galaxy A20. Dalam hal tersebut, Galaxy A20s secara teknis dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inci, yang 0,1 inci lebih luas dari Galaxy A20.

Sebagai tambahan informasi, khusus dalam urusan layar ini, Samsung pula memakai jenis layar yang berbeda di Galaxy A20s. Bila pada sebelumnya memakai layar Super AMOLED, mereka memakai PLS TFT LCD dalam perangkat ini.

Beralih ke bodi bagian belakang, Galaxy A20s bawa warna yang lebih atraktif ketimbang Galaxy A20. Perangkat tersebut memberikan warna-warna yang lebih sedap dipandang mata ketimbang warna monoton yang ditawarkan Galaxy A20.

Bukan cuma itu, bentuk desain kamera Galaxy A20s juga berubah. Hal tersebut enggak terlepas dari penggunaan kamera trio yang dipakainya untuk menggantikan kamera ganda yang ada di Galaxy A20 sebelumnya.

Bila pada produk Samsung sebelumnya cuma memakai kombinasi kamera utama 13 MP yang dipadukan dengan lensa ultra-wide 5 MP, kini mereka memakai kualitas kamera utama 13MP dengan tambahan lensa ultra-wide 8 MP dan lensa kedalaman 5 MP.

Enggak cukup sampai di situ, perubahan konfigurasi kamera pula diikuti dengan perubahan berbagai macam mesin yang ada di dalamnya, untuk itu SoC, serta konfigurasi RAM dan memori internalnya.

Akan tetapi cukup disayangkan, sebab menurut mimin terdapat sedikit penurunan dalam hal tersebut. Meski memberikan clock-speed yang lebih tinggi, SoC Galaxy A20s adalah SoC yang lebih rendah dibanding SoC Galaxy A20.

Untuk kamu yang belum tahu, Galaxy A20s memakai chipset Snapdragon 450, yang notabene SoC untuk perangkat entri. Sementara Galaxy A20, memakai Exynos 7884 yang merupakan SoC yang levelnya setingkat dengan Snapdragon 630 – levelnya lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 450.

Berdasarkan hasil pengujian mimin, Galaxy A20 dengan Snapdragon Exynos 7884 dapat menembus angka 94.273 poin di aplikasi AnTuTu. Sedangkan ponsel-ponsel dengan Snapdragon 450, rata-rata cuma capai kisaran 70 ribuan di pengujian serupa.

Bukan cuma itu, karena SoC ini pula Galaxy A20s pula mempunyai sebuah fitur Bluetooth yang lebih lawas. Bila Galaxy A20 udah memakai Bluetooth 5, Galaxy A20s harus kembali memakai Bluetooth 4.2. Akan tetapi, meski kalah dari segi SoC ini, Galaxy A20s mempunyai varian yang didukung RAM dan memori internal yang lebih besar dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Berbeda dengan Galaxy A20 yang cuma mempunyai varian tunggal dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, Galaxy A20s mempunyai dua varian dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB di varian tertingginya.