Keunggulan & Kekurangan realme 5 Pro | Keren Abis

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas keunggulan dan kelemahan salah satu produk vendor asal tiongkok yaitu realme yang mempunyai produk terbaru realme 5 pro. jadi yuk langsung saja kita ulas berikut ini.

Kelebihan realme 5 Pro

Untuk kamu yang belum tahu produk ini. realme 5 pro disusupi dengan kamera yang sangat lengkap sebagai salah satu kelebihannya. Selain didukung oleh piranti lunak yang sangat baik, realme 5 Pro pula mempunyai sebuah konfigurasi kamera yang enggak kalah menarik dari perangkat setaranya.

Jadi untuk kamu yang belum sempat baca spesifikasinya secara mendetail, realme 5 Pro udah didukung oleh kamera depan bersensor Sony IMX471 yang beresolusi 16 MP (f/2.0), serta kamera utama bersensor Sony IMX586 mempunyai resolusi 48MP (apertur f/1.8) yang diduetkan dengan lensa ultra-wide 8 MP (f/2.2), lensa makro 2 MP (f/2.4), dan lensa kedalaman 2 MP (f/2.4).

Konfigurasi kamera ini diimbangi dengan cukup baik oleh piranti lunak kamera realme yang memberikan berbagai macam fitur dasar, liputi Chroma Boost, Nightscape, AI Beauty, serta fitur lainnya. Dalam akomodasi kemampuan dari kamera tersebut, realme 5 Pro pun sudah dilengkapi dengan SoC menengah yang sangat kuat. Ada pula SoC yang dipakai oleh realme 5 Pro adalah Snapdragon 712.

Secara teknis, SoC buatan Qualcomm tersebut telah kemas semua kemampuan Snapdragon 710 yang menjadi pendahulunya, dengan beberapa peningkatan, mulai dari kinerja, kemampuan grafis, sampai efisiensinya. Dengan memakai SoC tersebut, realme 5 Pro sangat dapat diandalkan untuk digunakan bermain game. Bahkan dalam hal ini, kamu dapat memiliki untuk memainkan game berat dengan pengaturan yang tinggi.

Apa lagi, realme 5 Pro pula dilengkapi dengan ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie, yang ditambah dengan sebuah fitur khusus seperti Hyperboost 2.0 – fitur yang dapat meningkatkan kinerja realme 5 Pro saat dipakai untuk bermain game.

Agar lebih lancar lagi, realme 5 Pro juga menyediakan dukungan RAM LPDDR4x hingga 8 GB, yang dipadukan dengan memori bertipe UFS 2.1 berkapasitas 128 GB dalam imbangi SoC bertenaga tersebut. Selain beberapa hal di atas, fitur-fitur tambahan seperti VOOC Flash Charge, USB Type-C, sensor Giroskop, sensor pemindai sidik jari, serta proteksi layar Gorilla Glass 3+ pula dapat jadi sebuah pelengkap tambahan.

Kekurangan realme 5 Pro

Seperti halnya perangkat yang memakai bodi yang dibuat mengkilap, bodi realme 5 Pro sangat mudah kotor, karena noda sidik jari yang gampang menempel. Untuk itu, lebih baik kamu memakai case selama pemakaian, baik case bawaan ataupun case yang beli sendiri.