Terkuak! Inilah Keunggulan & Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas keunggulan dan kelemahan salah satu produk Samsung yaitu Samsung Galaxy M30s, jadi yuk kita ulas langsung saja berikut ini.

Galaxy M30s tentunya hadir dengan beberapa peningkatan jika dibandingkan dari versi lamanya tersebut. Dan dengan peningkatan ini, Galaxy M30s pasti memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang secara teknis akan kami coba ulas berikut ini.

Keunggulan Samsung Galaxy M30s

Hampir senada dengan lini Galaxy M pada umumnya, kelebihan utama yang diberikan dalam perangkat tersebut yaitu sebuah kapasitas baterai jumbo yang dimilikinya. Bahkan tidak main msin, perangkat baru ini telah dibekali dengan baterai hingga 6.000 mAh untuk pertama kalinya.

Dengan kapasitas baterai yang sangat besar tersebut, kamu dapat memakai perangkat ini sangat lama tanpa harus bergantung kepada charger. Dalam klaimnya, perangkat tersebut dapat bertahan sampai 29 jam untuk menonton video, 49 jam untuk panggilan suara, atau 131 jam bila ca untuk menikmati alunan musik saja.

Apalagi dalam sektor baterai ini, kamu pula enggak perlu khawatir dengan lama pengisian dayanya. Bersama dengan kapasitas baterainya yang jumbo, Samsung ini pula telah dibelali perangkat ini dengan pengisian daya cepat 15W.

Meski secara umum baterai yang paling diunggulin, bukan berarti Galaxy M30s tidak mempunyai kelebihan lain. Karena, perangkat ini pula telah memberikan sebuah kinerja yang lebih bertenaga, berkat SoC baru Samsung, yakni Exynos 9611.

Exynos 9611 adalah salah satu versi upgrade dari Exynos 9610 yang jadi andalan Samsung di beberapa perangkat sebelumnya. SoC baru ini memberikan peningkatan di berbagai macam sisi, dari mulai kinerja, kemampuan AI, sampai kemampuan pengolah sinyal fotonya.

Tak cukup sampai di situ, SoC ini pun diperkuat dengan adanya RAM LPDDR4x hingga 8 GB serta memori internal UFS 2.1 hingga 128 GB. Bahkan untuk buat para gamer, ada Game Booster yang bisa memaksimalkan kemampuannya.

Berbekal kemampuan yang sangat kuat ini, terutama SoC-nya, Galaxy M30s pun didukung dengan spesifikasi kamera yang tak main-main. Dalam perangkat barunya ini, Samsung menyematkan kamera utama dengan konfigurasi yang ditingkatkan.

Di kamera utamanya tersebut, Galaxy M30s ini sudah dilengkapi dengan kamera trio yang memiliki konfigurasi lensa wide 48 MP (f/2.0), lensa ultra-wide 8 MP (f/2.2), dan lensa kedalaman 5 MP (f/2.2).

Spesifikasi kamera yang cukup menarik ini, diimbangi dengan beberapa fitur yang bisa mempercantik fotografi dan videografi, seperti fitur Night Mode, Live Focus, Super Steady, Super Slow-motion, Hyperlapse, dan lain sebagainya.

Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Sejujurnya, melihat spesifikasi teknis yang sekarang ada di halaman resmi maupun yang tersebar secara luas di internet, saya belum bisa menentukan apa kekurangannya. Tapi salah satu yang perlu diperhatikan adalah material bodinya.