Keunggulan & Kelemahan Samsung Galaxy A50s | Spek Mewah Bro

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas keunggulan dan kelemahan salah satu produk vendor asal Korea Selatan yaitu samsung yang memiliki produk terbaru Samsung Galaxy A50s.

Kelebihan Samsung Galaxy A50s

Galaxy A50s mungkin terdengar mempunyai sebuah layar yang umum saja, seperti memiliki layar 6,4 inci Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel). Akan tetapi dibalik itu, layar Galaxy A50s sudah dibangun memakai panel Super AMOLED yang sudah terintegrasi dengan fingerprint di dalamnya.

Untuk layarnya ini, Samsung pula sudah memakai desain kekinian yang disebut dengan Infinity-U display, yaitu sebuah desain layar penuh dengan poni kecil berbentuk U di bagian atasnya.

Di dalam poninya ini, tersemat sebuah kamera depan dengan resolusi 32 MP (f/2.0) yang dapat hasilkan gambar lebih detail untuk mengikuti kembangkan ponsel menengah pada umumnya. Sedikit bahas soal sektor fotografi ini, kamera depan beresolusi besar bukan satu-satunya yang diberikan oleh Galaxy A50s. Perangkat ini pula telan dibekali dengan sederet lensa di kamera utamanya.

Ada pula sederet lensa yang ditawarkan oleh kamera utama Galaxy A50s tersebut terdiri dari lensa utama beresolusi 48 MP (f/2.0), lensa ultra-wide beresolusi 8 MP (f/2.2), dan sensor kedalaman mempunyai resolusi 5 MP (f/2.2).

Yang enggak kalah menarik, Galaxy A50s juga menawarkan kemampuan videografi yang lebih baik, selain soal kemampuan fotografinya tersebut. Pasalnya, Samsung menawarkan sebuah fitur baru yang disebut dengan Super Steady dalam hal tersebut.

Dengan fitur baru yang dapat dipakai untuk membantu EIS (Electronic Image Stabiliation) dalam meredam goncangan ini, kamu dapat merekam video atau melakukan siaran langsung dengan tampilan yang lebih stabil.

Enggak cuma layar dan kameranya, Galaxy A50s pula mempunyai sebuah kinerja yang unggul untuk sebuah ponsel di kelas menengah. Libatka RAM hingga 6 GB yang disokong memori hingga 128 GB, perangkat ini dijalankan di atas mesin berbasis Samsung Exynos 9611.

Bagi kamu yang belum kenal, Exynos 9611 secara garis besar merupakan versi upgrade dari Exynos 9610 yang disematkan pada beberapa ponsel Samsung sebelumnya. Versi upgrade tersebut memberikan kinerja yang lebih cepat bandingkan pendahulunya tersebut.

Dengan kinerja yang lebih baik ini, Galaxy A50s tentu saja dapat dipakai untuk menjalankan hampir semua jenis game. Jika, perangkat tersebut pula udah didukung oleh Game Booster, yang bisa digunakan untuk memperhalus grafik, serta optimalkan baterai, suhu dan memori.

Lengkapi semua kelebihan-kelebihan di atas, Galaxy A50s juga udah didukung dengan fitur yang lebih lengkap. Beberapa di antaranya, Galaxy A50s sudah dilengkapi dengan sebuah fitur NFC dan fitur pengisian cepat 15 watt.

Kekurangan Samsung Galaxy A50s

Seperti halnya perangkat dengan bodi plastik yang dibikin mengkilap, mudah kotor dan cap sidik jari yang gampang tertinggal juga menjadi musuh utama bagi Galaxy A50s. Untuk itu, case pelindung jadi sebuah faktor penting yang perlu dipertimbangkan.

Bukan cuma itu, kemampuan fingerprint di dalam layar masih jadi sebuah pertanyaan besar bagi saya. Pasalnya, di seri sebelumnya, Galaxy A50 yang diluncurkan enam bulan lalu, mempunyai sebuah kemampuan yang tidak begitu mengesankan.