Cara Mudah Screenshot di Laptop Lenovo

Lenovo merupakan salah satu perusahaan teknologi terbaik di dunia. bukan cuma smartphone lenovo juga mempunyai produk unggulan mereka yaitu laptop. banyak sekali produk laptop lenovo yang merajai dunia. tak terkecuali di Indonesia yang banyak sekali pengguna komputer memiliki laptop Lenovo dengan berbagai spesifikasi.

Oleh karena itu, dalam artikel ini mimin akan coba mengulas salah satu fitur yang terdapat pada laptop lenovo yaitu fitur screenshot atau tangkapan layar yang bisa kamu manfaatkan untuk mengabadikannya berbagai hal menarik yang ada di layar kamu. yuk langsung saja kita ulas caranya dibawah ini ya.

Cara Screenshot di Laptop Lenovo Dengan Tombol PrtSc

  • Pertama, kamu bisa menentukan area yang akan di-screenshot
  • Setelah area ditentukan, maka kamu bisa menekan tombol bertuliskan PrtSc yang pada umumnyaterdapat di ujung kanan atas keyboard
  • Setelah tombol ditekan, maka kamu bisa membuka software yang dapat mengedit gambar seperti Paint yang ada secara langsung di Windows 10
  • Setelah software terbuka jika kamu bisa langsung menekan kombinasi tombol Ctrl + V secara bersamaan untuk melakukan Paste.
  • Nantinya hasil screenshot dapat diedit terlebih dahulu dan langsung disimpan di folder yang telah ditentukan

Dapat dibilang cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan pada laptop Lenovo sebab hampir semua laptop yang dijual telah dibekali dengan tombol keyboard PrtSc untuk lakukan screenshot dengan cepat.

Via Snipping Tool

  • Pertama, kamu kamu menentukan area yang akan diambil
  • Setelah area dipilih, maka kamu bisa mencari software Snipping Tool di menu Start dengan ketik namanya di kolom pencarian
  • Setelah software terbuka, maka akan muncul daftar menu melayang dan kamu dapat pilih tombol New
  • Setelah itu, kamu bisa langsung melakukan screenshot dan menyimpannya di laptop

Sebagai catatan, Snipping Tool tersebut mempunyai beberapa Mode yang terdiri dari Free-form Snipping, Rectangular Snipping, Windows Snipping, dan Fullscreen Snipping. Free-form adalah mode yang memungkinkan kamu dapat mengambil screenshot dengan bentuk yang bebas sesuai dengan keinginan.

Sementara Rectangular Snipping memungkinkan screenshot berbentuk kotak dengan berbagai macam ukuran. Berikutnya, Windows Snipping mungkinkan screenshot untuk jendela aplikasi yang terbuka. Terakhir, Fullscreen Snipping mungkinkan kamu bisa lakukan screenshot dengan area selayar penuh. Nih, cara yang satu ini pula cukup mudah dan lengkap sebab memakai software bawaan Windows.

Akan tetapi, apabila kamu memakai sistem operasi selain Windows, maka menggunakan tombol PrtSc di keyboard merupakan salah satu pilihan yang mudah dan cepat. Nih, jika kamu mempunyai cara lain untuk lakukan screenshot di laptop Lenovo maka dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.