Perbandingan Baterai dan RAM iPhone 11, iPhone 11 Pro & iPhone 11 Pro Max

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbedaan baterai dan RAM dari tiga smartphone terbaru dari apple yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang menjadi primadona di kalangan anak muda.

Seperti biasa, perusahaan Apple sama sekali tak menyebutkan besaran RAM dan kapasitas baterai dari ketiga iPhone tersebut. Kerennya lagi, baru-baru ini akun leaker terkenal dengan handle @OnLeaks telah ungkapkan hal yang dirahasiakan Apple ini.

Untuk imbangin performa dari chipset terbarunya, pihak Apple kasih sebuah peningkatan kapasitas RAM dan baterai pada ketiga iPhone ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Terlihat iPhone 11 memiliki RAM 4 GB dan baterai berkapasitas 3.110 mAh, lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone XR yang mempunyai sebuah RAM 3 GB dan baterai 2942 mAh. Dengan peningkatan ini, iPhone 11 memiliki daya tahan baterai 1 jam lebih lama dibandingkan iPhone XR.

Berikutnya, iPhone 11 Pro sudah memakai RAM 6 GB dan baterai 3.190 mAh, lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone XS yang memiliki RAM 4 GB dan baterai berkapasitas 2.658 mAh. Perbedaan RAM yang sangat besar ini membuat performa multitasking dari iPhone 11 Pro jadi lebih baik dibandingkan dengan iPhone XS. Sementara itu, daya baterai iPhone 11 Pro lebih lama 4 jam dibandingkan dengan iPhone XS.

Terakhir, iPhone 11 Pro Max pula telah alami sebuah peningkatan dengan menggunakan RAM 6 GB dan baterai 3.500 mAh yang lebih tinggi dibandingkan iPhone XS Max yang memakai RAM 4 GB dan baterai 3.174 mAh. Peningkatan kapasitas baterai ini pun berimbas pada daya tahan iPhone 11 Pro Max yang lebih lama 5 jam dibandingkan iPhone XS Max.

Menurut mimin, peningkatan kapasitas RAM dan baterai seri iPhone 11 dibandingkan generasi sebelumnya tersebut adalah hal yang wajar mengingat CPU dan GPU chipset Apple A13 Bionic jauh sangat meningkatkan dibandingkan Apple A12 Bionic.

Maka dari itu iPhone terbaru butuh RAM yang lebih besar untuk mengimbangi performanya dan kapasitas baterai yang lebih besar agar daya tahannya mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya.

Tinggalkan komentar