Samsung Galaxy M30s Vs Samsung Galaxy A50s

Samsung Galaxy M30s Vs Samsung Galaxy A50s

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru samsung yaitu Samsung Galaxy M30s dan Samsung Galaxy A50s  yang menjadi primadona di kalangan anak muda. oleh sebab itu yuk kita ulas saja perbedaan nya dibawah ini.

Baik Galaxy M30s ataupun Galaxy A50s, keduanya juga dilengkapi dengan ukuran layar yang hampir sama, selain persamaan di sektor dapur pacunya. Yang mana dalam hal tersebut, keduanya sama-sama menawarkan layar 6,4 inci.

Pada bagian layar ini, keduanya bahkan pula memakai sebuah teknologi yang sama, yakni Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel), dengan desain berponi yang disebut dengan Infinity U-display.

Walau begitu, akan tetapi Galaxy A50s sedikit lebih unggul di sektor tersebut. Perangkat yang lebih lawas tersebut udah mempunyai sebuah layar yang terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari dan sensor kamera depan yang lebih besar di bagian poninya, di mana Galaxy A50s memiliki sebuah kamera 32 MP sedang Galaxy M30s cuma 16 MP.

Nah menyinggung soal sidik jari dan kamera ini, Galaxy M30s dan Galaxy A50s pula telah memakai kamera utama dengan konfigurasi yang serupa (48 MP + ultra-wide 8 MP + kedalaman 5 MP), serta Galaxy M30s masih memakai sensor sidik jari konvensional di bagian belakangnya.

Yang jadi sebuah pertanyaan banyak orang sekarang, apakah dengan beberapa persamaan di atas keduanya memiliki kemampuan yang cukup setara? Apalagi secara teknis, keduanya pula telah dilengkapi dengan antarmuka One UI yang berbasis Android 9 Pie.

Jawaban sederhana untuk pertanyaan ini adalah belum tentu. Meskipin menawarkan SoC yang sama, tetapi Galaxy M30s dan Galaxy A50s namun konfigurasi mesin yang cukup jauh berbeda. Contohnya, Galaxy M30s cuma dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB, sementara Galaxy A50s pula menawarkan varian lain yang lebih tinggi, yaitu  varian dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB.

Ada lagi satu bagian dari Galaxy A50s yang enggak dipunyai oleh Galaxy M30s, yakni ketersediaan NFC (Near-field Communication) yang pastinya akan membuat keduanya memberikan pengalaman penggunaan yang berbeda. Sementara di sisi lain, Galaxy M30s pula udah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh sedangkan Galaxy A50s masih hanya 4.000 mAh, meski keduanya pula dibekali dengan pengisian cepat dengan daya hingga 15 Watt.

Jadi. pilih yang mana guys?