Perbandingan realme 5 Vs realme 5s Vs realme 5 Pro

Perbandingan realme 5 Vs realme 5s Vs realme 5 Pro

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru realme yaitu realme 5, realme 5s dan realme 5 Pro yang jadi primadona di kalangan anak milenial.

Dua tipe smartphone ini dapat menjadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga yang bersahabat. Karena ketiga smartphone yang hampir mirip ini adalah smartphone yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi keren abis.

Layar realme 5 dan realme 5s mempunyai spesifikasi yang sama, yaitu memiliki bentang 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Uniknya, keduanya mempunyai sebuah dimensi bodi yang lebih besar namun punya resolusi layar yang lebih kecil dibandingkan realme 5 Pro.

Sebagai bahan pembanding, realme 5 Pro mempunyai sebuah layar 6,3 inci dengan dukungan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Ketiga smartphone ini sama-sama menggunakan teknologi layar IPS dan lapisan Corning Gorilla Glass 3+ sebagai pelindungnya.

Kemiripan realme 5 dan realme 5s tidak hanya itu saja. Keduanya mempunyai konfigurasi mesin yang hampir sama karena menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 sebagai sumber kekuatannya. Chipset ini telah dipadukan dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Sementara itu untuk versi Pro-nya, realme percayakan SoC Qualcomm Snapdragon 712. Jadi untuk kamu yang perlukan perangkat untuk bermain game, SoC ini terbilang lebih cocok sebab mempunyai sebuah kemampuan satu tingkat lebih baik dibandingkan Snapdragon 665.

Snapdragon 712 sendiri mempunyai sebuah kecepatan 2,3 GHz dan diproduksi memakai fabrikasi 10 nm. Di atas kertas, ini tentunya lebih bertenaga dan efisien jika dibandingkan Snapdragon 665 yang cuma mempunyai kecepatan 2,0 GHz pada fabrikasi 11 nm.

VIRAL :  Kumpulan Kerugian Investasi Saham, Kamu Wajib Tahu

Lebih-lebih lagi, realme telah gabungkan Snapdragon 712 dengan RAM maksimal hingga 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB di dalam realme 5 Pro sehingga dipastikan lebih bertenaga dibandingkan kedua saudaranya. Akan tetapi, realme 5 Pro telah andalkan baterai dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni 4.035mAh sedangkan realme 5 dan realme 5s sama-sama dibekali baterai 5.000mAh.

Perbedaan berikutnya ada pada sektor kamera depan. Baik realme 5 dan realme 5s hadir secara kompak memberikan kamera depan 13 MP, sedikit kalah dari versi Pro yang mempunyai sebuah kamera depan 16 MP. Yang tidak kalah menariknya, realme 5s justru mempunyai kamera belakang yang mirip dengan realme 5 Pro karena memiliki kamera utama 48 MP sementara realme 5 masih mengandalkan kamera 12 MP.

Meski begitu, ketiganaya memberikan konfigurasi kamera tambahan yang sama berupa kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro, dan kamera potret. Beralih ke soal fitur pendukungnya, realme 5s kembali sepakat dengan realme 5 dimana keduanya masih memakai antarmuka micro-USB saat realme 5 Pro sudah menggunakan USB Type-C