Cara Mudah Bikin Video Musik di Storybeat Instagram

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas salah satu fitur terbaru instagram yaitu Video Musik di Storybeat yang tentunya sangat menarik untuk kamu mainkan.

Jadi. untuk kamu yang ingin membuat video musik seperti di aplikasi tiktok kamu bisa nih bikin melalui instagram lewat aplikasi ketiga bernama Storybeat. lewat aplikasi pihak ketiga ini, kamu dapat tambahin latar musik ke dalam foto atau video yang akan diunggah ke media sosial. Tentunya bukan cuma Instagram, melainkan pula Facebook, WhatsApp, YouTube, Twitter, dan lain sebagainya.

Menurut mimin, keunggulan dari aplikasi ini dibandingkan kebanyakan aplikasi editor foto dan video lainnya adalah aplikasi tersebut mempunyai tampilan antarmuka lebih sederhana yang mirip fitur editor di kamera Instagram sehingga gampang untuk dipakai oleh siapa pun.

Untuk memakai aplikasi editor ini, kamu dapat mengunduhnya secara langsung dari halaman toko aplikasi, baik itu Google Play Store ataupun App Store. Tenang saja, aplikasi ini gratis, tapi kamu akan menjumpai iklan di dalamnya.

Setelah sukses menambahkan aplikasi Storybeat ke dalam perangkatmu untuk pertama kali, berikutnya kamu tinggal buka aplikasi ini lalu izinkan permintaan untuk mengakses foto, media atau berkas data dari perangkat, jika mereka memintanya.

Untuk menambahkan musik ke dalam foto atau video, berikutnya kamu dapat pilih menu Add music to photos or video. Setelah itu, kamu bisa pilih foto dari bagian Photo Library atau video melalui bagian Videos. Kamu dapat pilih beberapa berkas media, lalu menekan tombol Next untuk melanjutkan pengeditannya. Di halaman editor yang muncul, lalu kamu tinggal pilih tombol bertanda plus (+) untuk menambahkan musik.

Pilih opsi Search music untuk cari musik secara online, Add song from your library untuk tambahin musik yang tersimpan di perangkatmu, atau Add sound effect untuk menambah efek suara dari pustaka online.

Bila sudah pilih salah satu, kamu bisa mencari suara yang akan kamu tambahkan. Kamu tinggal klik tombol Add di berkas yang kamu mau untuk menambahkannya. Lalu, geser-geser pada gambar gelombang untuk memilih bagian musik dan tekan Save untuk menyimpannya.

Nah bila udah dirasa cukup, kamu bisa menekan tombol tanda panah ke bawah untuk menyimpan berkas yang sudah diedit ke dalam galeri. Berikutnya, kamu bisa menekan tombol Share video jika ingin membagikannya langsung ke Instagram.