Realme 5 Vs Redmi Note 7 | Duel HP 2 jutaan, Siapa yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru realme dan redmi yaitu Realme 5 dan Redmi Note 7 yang jadi primadona di kalangan anak muda.

Dua tipe smartphone ini bisa jadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga 2 jutaan saja. Sebab Realme 5 dan Redmi Note 7 adalah smartphone yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi ajib banget.

realme menawarkan RAM dari 3 sampai 4 GB dan memori penyimpanan dari 32 GB hingga 128 GB, serupa dengan konfigurasi mesin yang ditawarkan oleh Redmi Note 7.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya pun, realme 5 pula telah dilengkapi dengan baterai yang lebih besar. realme 5 sudah dilengkapi dengan baterai 5.000, yang pastinya bakal lebih tahan lama ketimbang baterai Redmi Note 7 yang hanya 4.000 mAh.

Jadi untuk kamu pengguna dua kartu, realme 5 pula dapat jadi sebuah pilihan yang tepat sebab udah mempunyai slot kartu terdedikasi (2 slot SIM dan External) saat Redmi Note 7 masih menawarkan slot hibrida (SIM dan SIM/External).

Sementara itu, Redmi Note 7 lebih unggul di sisi layarnya. Perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan layar Full HD+ ketika realme 5 masih mengandalkan layar HD+ di rentang harga yang sama. Atau mudahnya, Redmi Note 7 akan dapat menampilkan gambar dengan lebih jelas dan tajam dibandingkan realme 5. Meski sebetulnya, berkat layar yang lebih rendah ini, realme 5 bisa semakin hemat daya.

Nah yang enggak kalah penting untuk diperhatikan, Redmi Note 7 pula sudah menawarkan lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang adalah versi yang lebih tinggi dibandingkan Gorilla Glass 3+ di realme 5. Selain itu, Redmi Note 7 juga lebih unggul di resolusi kamera yang ditawarkannya. Memakai desain kamera ganda, Redmi Note 7 memberikan kamera utama dengan konfigurasi 48 MP + 5 MP.

Kamera realme 5 bukan berarti buruk dalam hal ini. Meski mempunyai sebuah resolusi kamera yang lebih rendah, tetapi perangkat ini punya jumlah kamera yang lebih banyak, 12 MP + wide-angel 8 MP + makro 2 MP + potret 2 MP.

Dengan konfigurasi lensa yang lebih banyak ini, realme 5 tentunya lebih bisa mengakomodasi setiap kebutuhan penggunanya, meski Redmi Note 7 bakal lebih tajam dan vivid menghasilkan gambarnya.

Nah yang terakhir, namun bukan yang paling akhir, Redmi Note 7 pula mempunyai beberapa fitur tambahan menarik yang bisa jadi sebuah bahan pertimbangan lagi, seperti sudah menggunakan USB Type-C dan mempunyai IR Blaster selayaknya ponsel Xiaomi lainnya.