Cara Mudah Memakai NFC di HP Samsung | Bayar Digital Mudah

Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang menjadikan smartphone menjadi produk unggulan mereka. produk ponsel pintar buatan samsung ini terbukti sukses merajai pasar internasional bahkan di Indonesia sendiri samsung sukses berada di peringkat pertama penjualan smartphone terlaris.

Oleh karena itu, dalam artikel ini teknohits akan coba mengulas salah satu fitur menarik dari samsung yaitu NFC alias Near-Field Communication yang merupakan satu satu fitur premium saat ini sudah banyak digunakan banyak pengguna smartphone termasuk perangkat buatan samsung sendiri.

Pada fitur NFC ini kamu dapat dengan mudah untuk melakukan sebuah transaksi atau pembayaran, memindahkan sebuah berkas atau kamu akan dimudahkan saat kamu hendak menghubungkan perangkat dengan aksesoris atau perangkat tambahan yang pula mendukung fitur ini.

Nah seperti pada kebanyakan ponsel pada umumnya, kamu juga dapat aktifkan fitur ini secara langsung dari dalam menu pengaturan. Secara lebih detail, kamu dapat menyimak caranya sebagai berikut ini. Pertama dan terpenting, kamu kudu memastikan terlebih dahulu bahwa perangkat Samsung yang kamu pakai telah mendukung konektivitas yang cuma bisa digunakan dalam jarak hingga empat inci tersebut.

Bila sudah dipastikan ada, kamu dapat membuka Settings, selanjutnya masuk ke bagian Connections. Di bagian pengaturan tersebut, selanjutnya aktifkan tombol geser NFC and payment ke posisi on (menyala). Saat sudah aktif, kamu sekarang dapat menggunakannya. Kamu cuma perlu mendekatkan perangkat ke perangkat lainnya. Sebagai catatan, kamu kudu mendekatkan bagian yang pas dalam hal ini, supaya koneksi berhasil dilakukan.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, hal ini disebabkan NFC cuma dapat bekerja dalam jarak yang sangat dekat, serta antena NFC yang mempunyai lokasi berbeda-beda untuk setiap perangkat seluler.

Untuk pengaturan koneksi NFC lebih lanjut, kamu dapat buka opsi NFC and payment setelah mengaktifkan tombol gesernya. Di dalamnya ada sebuah fitur Tap and pay, yang bisa kamu gunakan untuk mengatur pembayaran yang akan dipakai.

Agar lebih cepat menjangkau fitur tersebut, kamu pula dapat menggunakan Quick Settings di bar notifikasi. Pada umumnya di bagian ini, kamu akan temukan tombol dengan ikon huruf N (NFC), sehingga kamu dapat untuk mengaktifkan NFC dengan hanya mengetuknya. Atau kalau pun enggak, kamu dapat menambahkannya sendiri.